Lima Atlet Kota Sukabumi Sumbang Medali, Satu Emas, Dua Perak, Dua Perunggu

  • Whatsapp
Atlet-Kota-Sukabumi

SUKABUMI – Sejumlah atlet asal Kota Sukabumi nampaknya bisa menunjukan kemampuannya di PON XX Papua 2021.

Hasilnya, sampai saat ini ada lima atlet dari delapan atlet yang masuk kontingen Jawa Barat berhasil menyumbangkan medali. Bahkan, Jawa Barat sementara ini menjadi pemuncak klasemen PON XX Papua 2021.

Bacaan Lainnya

Kelima Atlet tersebut diantaranya, Atlet Hockey Indoor, M. Alfiana menyumbangkan medali emas, Atlet Anggar, Pradini Sri Rahayu di nomor tanding Sabel putri beregu dan Atlet Bulutangkis di nomor beregu putra, Pramudya Kusumawardana berhasi menyumbangkan medali perak.

Lalu, Atlet Kempo, Rizkita Fitri Yudhansha dan Anissa Septiani di nomor embu berpasangan putri mampu membawa medali perunggu. Kemudian atlet Hockey Outdor, Waldi N, Alianza dan Bola Tangan, Ghalian masih menjalani pertandingan.

“Alhamdulillah sangat membanggakan sekali. Ini hasil jerih payah dari atlet-atlet asal Kota Sukabumi dengan penuh semangat akhirnya bisa menyumbangkan medali untuk kontingen Jawa Barat,” ujar Sekretaris KONI Kota Sukabumi, Ganjar Ramadhan Saputra kepada Radar Sukabumi, Minggu (10/10).

Tentunya, KONI Kota Sukabumi sangat menyambut baik prestasi yang diraih para atlet yang berlaga di PON XX Papua. Mereka adalah atlet-atlet terpilih yang merupakan hasil binaan Pengcab di Kota Sukabumi dibawah naungan KONI.

“Bahkan, beberapa atlet asal Kota Sukabumi yang berjuang untuk Jabar itu ada yang sudah menjadi atlet Tim Nasional seperti, M. Alfiana dan Pramudya. Begitupun atlet Kempo, Annisa, Rizkita dan Pradini atlet anggar dan juga atlet-atlet Hockey ini merupakan atlet pembinaan jangka panjang dan hasil didikan di Kota Sukabumi,” ungkapnya.

Sementara untuk atlet yang masih berlaga kata Ganjar, pihaknya meminta doa dan dukungan dari warga Kota Sukabumi semoga mereka dilancarkan dan berhasil memberikan medali untuk Jawa Barat.

“Masih ada tiga atlet yang masih bertanding. Semoga bisa mendapatkan medali kembali,” harap Ganjar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *