Lapas Sukabumi Bantu Pengamanan di Lapas Cianjur, Instruksi Kakanwil Kemenkumham Jabar

Lapas Kelas IIB Sukabumi
Sejumlah personel Lapas Kelas IIB Sukabumi saat hendak dibernagkatkan untuk membantu pengamanan dan pelayanan di Lapas Cinjur pasca gempa bumi, Rabu (23/11).

WARUDOYONG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, meluncurkan sedikitnya 10 personel untuk membantu pengamanan di Lapas Cianjur pasca terdampak gempa bumi beberapa waktu lalu. Hal itu, dilakukan selaras dengan instruksi Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat Sudjonggo.

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar mengatakan, setelah menerima perintah dari Kakanwil Kemenkumham Jabar Sudjonggo, Lapas Kelas IIB Sukabumi dan Lapas Warungkiara memberangkatkan masing-masing 10 personel untuk membantu pengamanan dan pelayanan.

Bacaan Lainnya

“Kami menerima perintah dari Pak Sudjonggo untuk membantu pengamanan di Lapas Cianjur yang memang terdampak benacana gempa bumi kemarin,” kata Christo kepada Radar Sukabumi, Rabu (23/11).

Pasca gempa bumi, Christo menerangkan, kondisi Lapas Cianjur mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan, tembok bangunan hingga puluhan meter ambruk.

“Sebab itu, karena keterbatasan petugas pengamanan di Lapas Cianjur sehingga petugas dari Unit Pelayanan Teknis Lapas Sukabumi dan Lapas Warungkiara diperbantukan,” terangnya.

Adapun, sambung Christo, teknisnya dari sejak pukul 7.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB ada bantuan 10 petugas dari masing masing Lapas Korwil Sukabumi-Cianjur.

“Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas dan hal yang tidak diinginkan sehingga pengamanan maupun pelayanan Lapas tetap maksimal,” bebernya.

Christo berharap, dengan adanya bantuan personel tersebut dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami harap dengan adanya bantuan pengamanan ini Lapas Cianjur bisa terbantu baik dalam pengaman maupun pelayanan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *