Langgar Aturan, 23 Pengendara Ditilang Jajaran Polres Sukabumi Kota

  • Whatsapp
Sejumlah anggota Polres Sukabumi Kota saat menggelar Operasi Keselamatan Lodaya di wilayah hukumnya, Rabu (14/4).

SUKABUMI — Memasuki hari ketiga Operasi Keselamatan Lodaya 2021, jajaran Polres Sukabumi Kota memberikan tindkaan tegas berupa tilang kepada 23 pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Misalnya saja, menggunakan knalpot bising, berboncengan lebih dari kapasitasdan pelanggaran lainnya.

Dalam kegiatan itu pula, sedikitnya 90 buah masker juga dibagikan saat operasi mandiri kewilayahan yang diselenggarakan di Bunderan Sukaraja, Jalan Raya Lingkar Selatan Baros dan Jalan Raya Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami kembali lakukan operasi Keselamatan Lodaya 2021 ditiga lokasi atau di pintu masuk wilayah Kota Sukabumi seperti Bunderan Sukaraja, depan Terminal Baros Jalan Raya Lingkar Selatan dan Jalan Raya Cisaat Kabupaten Sukabumi,” kata Kasat Lantas AKP Sujana Awin Umar kepada wartawan, Rabu (14/4).

Dalam kesempatan tersebut, petugas juga membagikan lebih dari 90 buah masker dan lembar imbauan Kamseltibcarlantas kepada masyarakat dan para pengendara, memberikan teguran keras terhadap pengendara yang tidak menggunakan helm keselamatan serta melakukan penindakan hukum secara selektif prioritas terhadap pelanggar lalu lintas.

“Misalnya sja, pengendara sepeda motor yang lakukan modifikasi dengan knalpot bising kami lakukan tindakan tegas,” tegasnya.

Sujana menerangkan, operasi Keselamatan Lodaya dilakukan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif kepolisian untuk memberikan kesadaran terhadap masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan dan kepatuhan terhadap peraturan Lalu lintas.

“Sesuai dengan atensi dari pimpinan bahwa pelaksanaan operasi Keselamatan Lodaya 2021 ini kami lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif Kepolisian untuk menyadarkan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan Kamseltibcarlantas,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, sambung dia, pihaknya juga melakukan penindakan hukum secara selektif prioritas kepada para pelanggar lalu lintas, seperti pengendara yang modifikasi dengan knalpot bising. “Hari ini, jumlah penindakan yang kita laksanakan adalah sebanyak 23 tilang,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *