BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Karantina Parsial Corona, Jalan Bhayangkara Sukabumi Ditutup

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kawasan sekitaran Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdikpol Polri, Jalan Bhayangkara di Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi resmi ditutup hari ini, Jumat (3/4/2020). Ini merupakan karantina wilayah parsial tingkat kelurahan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona.

Dari pantauan langsung Radarsukabumi.com di lapangan, sejumlah anggota Polres Sukabumi Kota bersama dengan unsur TNI, Sapol PP dan Dishub Kota Sukabumi membuat barikade penutupan jalan.

“Pemerintah Kota Sukabumi memberikan perhatian khusus untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19. Karena sebelumnya, sebanyak 300 siswa Lemdikpol Polri dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani rapid test beberapa hari lalu,” kata Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, Kamis (2/4).

Sejumlah peduduk yang berada disekitar institusi tersebut, telah dilakukan tracking oleh petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi. Saat ini, permukiman disekitar Stukpa masih terlihat seperti biasanya.

“Dinas terkait telah melakukan tracking kepada warga yang berada disekitar itu, untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 diwilayah Kota Sukabumi,” sebutnya.

Selain melakukan tracking kata Dida, aparat kecamatan, kelurahan hingga RT/RW telah menjalankan penjelasan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah, dan melakukan protokol kesehatan.

Mengenai sampai kapan karantina diberlakukan masih menunggu keterangan resmi dari Walikota Sukabumi hari ini. (upi/izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button