Jalur Kereta Sukabumi-Bogor dan Sukabumi-Cianjur Tidak Tedampak Gempa

Perjalanan kereta api (KA) baik KA Siliwangi jurusan Sukabumi-Cianjur-Cipatat maupun KA Pangrango Sukabumi-Bogor dinyatakan tidak terdampak gempa Cianjur
AMAN TERKENDALI : Perjalanan kereta api (KA) baik KA Siliwangi jurusan Sukabumi-Cianjur-Cipatat maupun KA Pangrango Sukabumi-Bogor dinyatakan tidak terdampak gempa Cianjur. (foto : PT KAI)

SUKABUMI — Adanya gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, pada kedalaman 10 kilometer, dengan koordinat 6,84 Lintang Selatan -107.05 Bujur Timur tidak mempengaruhi perjalanan kereta api (KA) baik KA Siliwangi jurusan Sukabumi-Cianjur-Cipatat maupun KA Pangrango Sukabumi-Bogor.

Menanggapi peristiwa tersebut, PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan seluruh perjalanan kereta api (KA) di wilayah kerja Daop 1 Jakarta saat ini dalam kondisi aman, lancar dan terkendali, tidak ada gangguan operasional dampak kejadian tersebut termasuk perjalanan KA Pangrango pada lintas Bogor – Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Paska terjadinya gempa sejumlah KA sempat diberhentikan sesaat dengan rentang waktu paling lama hingga 10 menit untuk pemeriksaan kondisi prasarana guna memastikan keamanan dan keselamatan perjalanan KA, “jelas Eva Chairunisa Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta

Setelah dilakukan pemeriksaan kondisi prasarana perkeretaapian seperti jalur rel, jembatan, persinyalan, listrik aliran dan sejumlah prasarana lainnya terpantau dalam kondisi baik serta tidak mengalami kerusakan yang dapat mengganggu operasional KA.

“Seluruh petugas PT KAI Daop 1 Jakarta selalu siaga mengantisipasi semua kemungkinan yang berkaitan dengan alam salah satunya gempa. Pada titik rawan petugas yang berjaga selalu melakukan pengawasan dan pemantau berkala untuk memastikan kondisi prasarana dalam kondisi baik, “tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *