Idul Fitri 1442 H, BBM dan Si Melon Dipastikan Aman

  • Whatsapp
Kebutuhan BBM dan Gas LPG 3 kilogram dipastikan tetap aman menjelang perayaah Idul Fitri 1442 H.

SUKABUMI – Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hismawa Migas) Sukabumi memastikan persediaan gas LPG 3 kilogram dan Bahan Bakar Minyak (BBM) dipastikan aman.

Sejauh ini, pasokan untuk kebutuhan baik sebelum maupun menjalan Idul Fitri pun masih lancar.

Bacaan Lainnya

Ketua Hismawa Migas Sukabumi, Yudha Sukmagara mengaku, menjelang puasa dan 7 hari setelah hari raya lebaran, stok Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG Public Service Obligation (PSO) dan Non PSO di Kabupaten Sukabumi stabil dan aman. Bahkan ada penambahan stok hingga 100 persen.

“Ya, stok Gas LPG 3 Kg bulan ini kisaran 1.992.440 tabung dan tambahan 2 hari x 100 persen H-5 lebaran dan H+7 lebaran. Untuk detail kuantitas, bisa tanya langsung ke Pertamina,” ujar Yudha kepada Radar Sukabumi.

Selain Gas LPG, stok BBM juga aman. Pihaknya pun sudah menyiapkan strategi apabila dalam pengiriman terjadi hambatan atau kemacetan. Sehingga, stok BBM sampai ke Sukabumi tidak telat pengirimannya.

“BBM di SPBU aman dan terjamin. Kami juga telah mengantisipasi jika ada kemacetan lalu lintas, sehingga terhambatnya pengiriman. Jadi ada stok tambahan dari Pertamina. Sudah disiapkan stoknya,” paparnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak usah khawatir adanya kelangkaan dan kenaikan harga. Sebab, pihaknya juga akan terus memantau kondisi di lapangan seperti apa.

“Sekali lagi kami pastikan, menjelang lebaran maupun setelah lebaran, stok BBM dan LPG aman. Kami juga pastikan tidak ada kenaikan harga,” tandas Yudha.(cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *