Hujan Deras, Jembatan di Surade Sukabumi Putus dan 20 Hektare Pesawahan Terancam Gagal Panen

  • Whatsapp
jembatan putus, tepatnya di Kampung Cikurutug
Petugas P2BK Surade saat melakukan asesment di lokasi jembatan putus, tepatnya di Kampung Cikurutug, RT 01/01, Desa Kademangan, Kecamatan Surade, pada Senin (25/10/2021).

SUKABUMI – Sebuah jembatan yang menghubungkan ke pemukiman penduduk di Kampung Cikurutug, RT 01/01, Desa Kademangan, Kecamatan Surade, ambruk pada Senin (25/10/2021).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Surade, Solih Sunarya kepada Radar Sukabumi mengatakan, jembatan yang ambruk sekira pukul 05.00 WIB itu, terjadi setelah wilayah Pajampangan diguyur hujan deras.

Bacaan Lainnya

Sehingga menyebabkan debit air irigasi desa meningkat. “Akibatnya tanggul penahan irigasi tidak kuat menampung air, hingga akhirnya jembatan itu langsung putus atau ambruk,” kata Solih kepada Radar Sukabumi pada Senin (25/10/2021).

Berdasarkan asessmen dilapangan, bencana itu telah mengakibatkan longsor tanggul irigasi sepanjang 20 meter. “Akibatnya, jembatan yang memiliki panjang tiga meter dengan lebar 2,5 meter ambruk,” paparnya.

Selain itu, bencana ini juga telah mengakibatkan sekitar 20 hektare lahan pesawahan warga terendam air. Saat ini, akibat jembatan ambruk itu, kini tidak bisa dilalui Kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *