Harga Ayam Naik Lagi, Emak-emak di Sukabumi Menjerit

  • Whatsapp
Pedagang ayam potong di Sukabumi (FOTO: IQBAL RADAR SUKABUMI)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sehari jelang hari Raya Idul Adha tahun 2020 harga ayam potong kembali naik drastis. Padahal sebelumnya harga ayam sudah berada di kisaran normal yakni Rp 30 ribu perkilogram, kini naik menjadi Rp 38 ribu perkilogram.

Sontak saja para konsumen pun merasa kecewa dengan harga potong ayam yang kembali melambung tinggi. “Saya kemarin Rabu beli ayam harganya 30 ribu rupiah, eh hari ini udah naik lagi. Mana besar lagi naiknya 8 Ribu,” ujar salah satu Ibu rumahtangga Warga Goalpara, Desa Sukaraja, Ayu Maulida.

Bacaan Lainnya

Diakuinya, harga ayam potong sudah sebulan ini harganya cukup mahal, harga tertinggi mencapai Rp 45 ribu. Padahal baru sepekan ini harga ayam mulai turun menjadi Rp 30 ribu perkilogram. “Baru juga turun malah naik lagi. Mentang- mentang mau lebaran, jadi banyak yang beli ayam , buat menu lebaran besok,” ungkapnya.

Hal yang senada pun diungkapkan warga Desa Cidadap, Nurhasanah. Dirinya sangat kaget saat mendengar harga ayam yang kembali mahal. ” Yah kok mahal lagi, kemarin kemarin sudah turun. Kenapa sih ya bisa cepat mahal lagi,” ujarnya.

Dirinya berharap pemerintah bisa mengontrol harga ayam yang mengalami kenaikan. Jangan sampai dipermainkan oleh para pengusaha ayam, yang seenaknya saja menaikan harga.

“Memang sudah seperti biasa sih kalau lebaran gini harga pada naik. Tapi harusnya pemerintah bisa menekan harga ayam dan sembako lainnya,” pungkasnya. (Bal/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *