Gempa Banten Rusak Dua Rumah Warga Nagrak Sukabumi, Begini Kondisinya

Gempa banten
MENINJAU : Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, Miki saat meninjau rumah yang rusak akibat gempa banten. (foto : P2BK Nagrak)

SUKABUMI — Gempa Banten (M) 5,5 di kedalaman 12 KM barat daya Bayah pada 17:02 WIB Minggu (09/10/2022) membuat dua rumah di Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi Rusak Parah.

Berdasarkan keterangan dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BKNagrak, Miki menyebutkan, dua rumah di Kampung Cimande RT (02/06) Desa Kalaparea Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi rusak akibat gempa.

Bacaan Lainnya

“Dua rumah rusak milik bapak Sama dan Bapak Ence Mulyadi akibat gempa Banten, rumah bapak Sama dihuni 1 KK dengan 4 Jiwa, kemudian  rumah Ence Mulyadi dihuni 1 KK 3 Jiwa, “terang Miki dalam laporannya.

Menurutnya, kedua warga saat ini mengalami trauma dan untuk sementara diungsikan kepada rumah tetangga terdekat.

“Saat ini kami sudah melakukan koodinasi dengan perangkat desa dan kecamatan, untuk kebutuhan mendesak tenda gulung dan material bangunan, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk kondisi saat ini kedua rumah tersebut belum ada penanganan mengingat kondisi sudah malam. “Material belum dibersihkan, mungkin besok, “tukasnya. (hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *