Dua Pekan Hilang, Warga Cicurug Sukabumi Ditemukan Meninggal di Sungai Cisuren Gede Pangrango

Tim Sar Gabungan saat melakukan evakuasi jasad warga Cicurug
EVAKUASI : Tim Sar Gabungan saat melakukan evakuasi jasad warga Cicurug yang sebelumnya dinyatakan hilang. (foto : ist)

SUKABUMI — Usai dinyatakan hilang sejak Senin (11/7) saat pamit mencari rumput. Kakek Sukarma (82) warga Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, ditemukan Tim SAR dalam keadaan meninggal dunia, di sekitar Kawasan Wisata Gunung Gede Pangrango Senin (25/7) sekitar pukul 12.00 WIB.

Jasad korban di kedalaman 2.5 meter tebing aliran Sungai Cisuren dengan radius 8 KM dari rumah korban yang berada di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Korban kami temukan dalam keadaan meninggal dunia, kemudian dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan ke keluarga korban,” ungkap Fazzli Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR melalui korpos Sar Basarnas Sukabumi Suryo Adianto.

Dengan ditemukannya korban, Suryo mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap unsur SAR gabungan yang telah melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan.

“Sejak pagi, tim SAR gabungan melakukan pencarian memasuki hari keempat dengan membagi area pencarian menjadi 3 tim,” jelasnya.

Masih kata Suryo, tim pertama melakukan pncarian dari posko Bodogol ke Lengkong dengan jarak 1 KM, tim kedua pencarian dari posko Bodogol ke Tjipeucang dengan jarak 2 KM, dan selanjutnya tim ke tiga pencarian dari posko Bodogol ke Wangun dengan jarak 2,6 KM.

“Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan pada operasi hari ini sejak pagi hingga siang jasad korban ditemukan,” terangnya.

Pos terkait