BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Bupati Sukabumi Janji Akan Benahi Jalan Cikidang

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI –Bupati Sukabumi Marwan Hamami sangat menyayangkan kejadian kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut karyawan dealer motor PT Catur Putera Group Bogor, di ruas jalan alternatif Cikidang di Kampung Bantarselang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (08/09).

Pasalnya, akibat kecelakaan itu menewaskan 21 orang dan 17 luka-luka yang seharusnya tidak boleh terjadi.“Jadi begini, jalur tersebut sebetulnya diperuntukan untuk kendaraan kecil saja. Dan para pengendara sebetulnya sudah diberikan peringatan jika memasuki jalan Cikidang harus hati-hati dan tidak boleh kencang-kencang,“ kata Marwan kepada Radar Sukabumi di lokasi kejadian kecelakaan bus maut.

Seringnya terjadi kecelakaan didaerah tersebut, menurutnya pihaknya bersama Polres Sukabumi sudah melakukan pengawasan dengan menempatkan anggotanya. Namun, karena rombongan bus pariwisata tersebut akan berkegiatan di jalan Cikidang, maka jalur tersebut jadi prioritas.

“Khusus untuk rombongan ini, bisa dikatakan kami kecolongan. Karena pihaknya tidak sempat memberitahukan mereka karena menggunakan kendaraanya dengan kencang. Sebetulnya ada jalan lain untuk menuju tempat wisata tersebut, namun harus memutar makanya bus tersebut menggunakan jalur ini, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kedepan pihaknya akan mengkaji ulang perlintasan tersebut. Mungkin dengan melakukan rekayasa jalan semisal dikhususkan untuk kendaran pribadi saja dan nantinya kajian ini akan diajukaan ke Provinsi Jawa Barat. Selain itu juga pihaknya akan melakukan pembahasan dengan tempat wisata arum jeram yang berada dijalan tersebut.

“Ke depan kami akan melakukan komukasi kepada pengelola pariwisata arum jeram, agar nantinya jika ada wisatwan yang menggunakan mobil besar di titik tersebut diturunkan dan kemudian dialihkan ke kendaraan kecil, “bebernya.

1 2Laman berikutnya
Tags
Show More

One Comment

  1. Kejadian ini sudah sering terjadi, tetapi karena ini viral Pemkab mulai menyikapinya secara secara serius. Lebih baik Pemkab atau aparat yang berwenang melakukan pengawasan bukan dimulai dari kawasan Cikidang, tetapi dimulai dari jalur masuk ke arah Cikidang (Pamuruyan) untuk lebih meminalisir terjadi kecelakaan serupa.

    Pemkab maupun aparat yang berwenang harus bertindak tegas dalam rangka keselamatan, membenahi rambu-rambu lalu lintas, pengawasan lebih ketat serta penggunan jalur Cikidang bukan untuk kendaraan besar seperti bus, truk dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button