BRI Gathering Bareng Satker KPPN Sukabumi, Sosialisasikan Kartu Kredit Pemerintah

  • Whatsapp
TERAPKAN PROKES KETAT: Cabang (Pinca) BRI Sukabumi Widiyatno Nur Adi Marmanto (kanan), Kepala KPPN Sukabumi Sudirman (tengah) dan Pinca BRI Cibadak Muhyidin Zainal (kiri) foto bersama para peserta Sosialisasi dan gathering satuan kerja KPPN SMI Bersama BRI di Hotel Horison Sukabumi, Kamis (19/11).

SUKABUMI – Lembaga perbankan pelat merah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang (Kanca) Sukabumi, ancang-ancang ambil bagian dalam penyaluran dana APBN ke sejumlah instansi vertikal di daerah, melalui jalinan kerjasama dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dan satuan-satuan kerja (Satker).

Tidak ingin berlama-lama dalam merintis kerjasama tersebut, bank dengan tagline ‘Melayani Dengan Setulus Hati’ ini langsung tancap gas dengan mengadakan Sosialisasi dan Gathering Satuan Kerja (Satker) KPPN Sukabumi di Hotel Horison Sukabumi, Kamis (18/11).

Bacaan Lainnya

Pantauan Radar Sukabumi, dalam pelaksanaannya kegiatan yang diprakarsai oleh BRI Kanca Sukabumi itu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Sebelum memasuki ruangan, jajaran panitia dari BRI Cabang Sukabumi ini sigap menyambut kedatangan seluruh peserta dengan mengajak mereka untuk melakukan pengecekan suhu tubuh otomatis, menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan, masker dan menjaga jarak satu dengan lainnya.

Tidak hanya itu, konsep acara dibuat semenarik mungkin. Panitia acara dari BRI Cabang Sukabumi menyediakan banyak hadiah menarik mulai dari uang top up BRIZZI, merchandise hingga doorprize menarik berupa satu unit kulkas dua pintu.

REZEKI TIDAK KEMANA: Pinca BRI Sukabumi Widiyatno Nur Adi Marmanto (kanan), Kepala KPPN Sukabumi Sudirman (dua kanan) dan Pinca BRI Cibadak Muhyidin Zainal (paling kiri) foto bersama pemenang doorprize Sosialisasi dan gathering satuan kerja KPPN Sukabumi Bersama BRI.

Dalam sosialisasi ini ditekankan tentang Kartu Kredit Pemerintah (KKP). Di mana seluruh peserta diberikan pemahaman yang lebih komprehensif mengenai penggunaan KKP, baik dari masalah kebijakan maupun operasional.

Kepala KPPN Sukabumi Sudirman menyambut baik kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bank BRI, karena kegiatan ini merupakan wadah temu nasabah atau temu satker dengan bank-nya. Patut diketahui total rekening yang ada di persetujuan KPPN itu 181 rekening, ke-181 rekening itu di BRI. Kalau untuk rekening bendahara pengeluaran total dengan 85 satker itu 68 atau 80 persen di BRI. Jadi BRI itu bisa disebut bank KPPN,” terang Kepala KPPN Sukabumi Sudirman dalam sambutannya.

Pria ramah ini menyampaikan bahwa penggunaan KKP memiliki keuntungan yang sangat besar. Adanya kemudahan dalam bertransaksi dengan menggunakan mesin EDC dan belanja online, juga akan adanya keamanan bertransaksi.

“Penggunaan KKP itu tentu saja membawa bennefit yang cukup besar, mengurangi penggunaan uang yang bersifat tunai, serta mengurangi idle cash UP pada bendahara pengeluaran,” ujarnya.

SOSIALISASI: Kepala KPPN Sukabumi Sudirman (tengah) didamping Pinca BRI Sukabumi dan Pinca BRI Cibadak menjelaskan seputar KKP di acara Sosialisasi dan gathering satuan kerja KPPN Sukabumi Bersama BRI di Hotel Horison Sukabumi, Kamis (19/11).

Sudirman menilai, penggunaan KKP ini justru akan sangat menguntungkan pemerintah. Mengingat pembayaran APBN tidak saat itu juga dapat dilaksanakan setiap transaksi dengan KKP, namun sistem pembayarannya dilaksanakan setelah adanya tagihan dari perbankan.

“Tentu saja ini sangat menguntungkan pemerintah mengingat bahwa pembayaran atas beban APBN itu tidak dapat dilaksanakan seketika, namun setelah adanya tagihan dari pihak perbankan yang jangka waktunya bisa mencapai satu bulan atau dengan kata lain dengan adanya KKP, tentu saja pemerintah diuntungkan dikarenakan setelah barang/jasa diterima oleh satker, pembayaran melalui APBN baru dilaksanakan bulan berikutnya,” tambahnya.

Sementara itu, Pinca BRI Sukabumi Widiyatno Nur Adi Marmanto menegaskan bahwa BRI siap bekerja sama dengan KPPN Sukabumi dan satuan kerja (satker) dalam penyaluran dana APBN ke sejumlah instansi vertikal di daerah.

Pria berkacamata yang terkenal tegas itu berharap, nota kesepahaman antara BRI Cabang Sukabumi dan Cabang Cibadak dengan KPPN Sukabumi sebagai pintu masuk BRI ke sejumlah satker di Kota/Kabupaten Sukabumi khususnya segera terlaksana dengan baik.

Orang nomor satu di lingkungan BRI Sukabumi itu memastikan bahwa BRI Kanca Sukabumi maupun Kanca Cibadak tentunya akan memberikan pelayanan terbaiknya kepada para satker dalam rangka pembuatan KKP.

“Kami dari BRI Kanca Sukabumi tentu saja akan menyambut baik dan tentu saja pelayanan yang terbaik kepada para satker yang akan membuat KKP,” tuturnya.

Selain itu pada kesempatan ini juga dikenalkan produk-produk unggulan yang dimiliki BRI. Seperti Corporate Card, Bank Garansi, BRIGuna (Karya, Prapurna dan Purna), BRISpot Konsumer, KPR dan lainnya.

PRODUK: Kepala KPPN Sukabumi Sudirman (kanan) bersama Pinca BRI Sukabumi dan Pinca BRI Cibadak menunjukkan Corporate Card BRI.

Lebih jauh Widiyatno menjelaskan, Corporate Card dibuat untuk mendukung aktivitas bisnis dan perusahaan. Begitu pula cocok dengan pegawai terutama dalam pengadaan barang/jasa kantor.

“Corporate Card dari Bank BRI ini sangat cocok untuk semuanya, terutama para satuan kerja/satker. Penggunanya boleh para bendahara atau kepala satkernya,” tambahnya.

Corporate Card tersebut bisa menjadi salah satu solusi, jika dalam keadaan yang mendesak.

“Jika ada satker ada yang belum mendapatkan kartu kredit ini, kami dari Bank BRI dengan senang hati akan membantu dalam proses pembuatannya. Kartu ini salah satu fungsinya jika dalam kondisi mendesak, misalnya sewaktu-waktu bapak kepala/pimpinan mau ke Jakarta. Jadi tidak usah pusing-pusing, manfaatkan kartu ini dulu, baru setelah pulang bisa diajuin ke KKP,” tuturnya.

Selain Corporate Card, pihak BRI Kanca Sukabumi juga mensosialisasikan salah satu program unggulan lainnya yaitu Bank Garansi. Di mana dengan adanya Bank Garansi ini diharapkan dapat memudahkan penyedia jasa untuk mendapatkan permodalan dalam usahanya.

Bank Garansi dari Bank BRI akan memfasilitasi permodalan dalam bentuk pinjaman. BRI akan memberikan pinjaman kepada pihak ketiga bahwa debitur tersebut mampu dan sanggup untuk memenuhi kewjibannya.

“Khusus dalam hal ini layanan Bank Garansi, Bank BRI tidak mengenakan bunga alias bunga nol persen terhadap para nasabah,” tegas Pinca BRI Sukabumi Widiyatno Nur Adi Marmanto.

Dirinya tidak memungkiri bahwa terkadang pemilik proyek meminta syarat adanya jaminan dari bank, untuk suatu kontrak yang sudah disepakati bersama.

“Untuk itu, Bank BRI Insya Allah akan membantu pelaku bisnis dengan mengeluarkan jaminan dalam bentuk garansi. Kita siap untuk menjadi mitra,” pungkasnya. (sri)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *