Bikin Sedih, Ternyata Rumah Terbakar itu Milik Jompo Miskin, Penyebabnya Dari Lilin Yang dijadikan Penerangan

Kebakaran
KEBAKARAN : Sejumlah warga pada saat memadamkan api dengan alat seadanya. (Foto : Ilustrasi)

SUKABUMI — Kebakaran yang terjadi di Kampung Leuwi Peti RT (02/04) Desa Balekambang kecamatan Nagrak Sukabumi diakibatkan oleh lilin. Kejadian yang diketahui pada pukul 21:00 WIB tersebut sangat membuat penghuninya terpukul, betapa tidak rumah yang satu-satunya harus terbakar.

“Rumah itu disini oleh satu penghuni, pemiliknya Mariah (85th) salah seorang jompo, “jelas plt Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani dalam keterangannya. (11/05/2021).

Bacaan Lainnya

Dugaan sementara, hasil penanganan di lokasi Kebakaran diduga disebabkan oleh lampu lilin yang digunakan pemilik rumah untuk penerangan, karena listrik di rumahnya bermasalah (sering mati 1 rumah).

“Kebakaran meludeskan rumah jompo dan isinya, tidak ada korban jiwa hanya saja dipastikan jompo tersebut tidak bisa berlebaran,”tukasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk jumlah kerugian mencapai Rp50 juta, saat kejadian warga setempat bergotong-royong berupaya memadamkan api hingga pukul 22:30WIB padam. Pasalnya, Lokasi kejadian tidak terjangkau unit pemadam kebakaran.

“Untuk sementara penghuni rumah mengungsi kepada rumah kerabatnya, “tukasnya.(hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan