Aliran Sungai Tersumbat Sampah, 6 Rumah di Nagrak Terendam Banjir

  • Whatsapp
Banjir Nagrak
PEMBERSIHAN : Sejumlah petugas saat melakukan pembersihan sampah yang menyumbat aliran sungai hingga mengakibatkan banjir

SUKABUMI — Setelah beberapa titik dilaporkan terjadi longsor, kali ini BPBD Kabupaten Sukabumi menerima laporan banjir di Wilayah Kecamatan Nagrak.

Berdasarkan data yang diterima Radar Sukabumi, banjir yang terjadi pada pukul 08:00 WIB ini terjadi di Kampung Bojong Kaung RT (02/08) Desa Girijaya Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, hanya saja untuk sementara sebagian korban banjir harus mengungsi untuk sementara waktu.

Bacaan Lainnya

“Betul, laporan yang masuk terjadi Banjir di Kecamatan Nagrak, untuk jumlah rumah yang terendam ada enam rumah, “jelas Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani

Menurutnya banjir tersebut terjadi akibat menyempitnya aliran sungai selokan. Ditambah lagi banyaknya sampah yang menumpuk di aliran sungai menyebabkan air sungai meluap ke rumah warga.

“Penyebabnya debit air tinggi, kemudian aliran airnya tersumbat sampah hingga air meluap ke rumah-rumah warga, “terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *