Ada Kabar Baik Soal Tol Bocimi, Warga Sukabumi Wajib Tahu!

  • Whatsapp
Progres pembangunan konstruksi Jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) seksi 2. Foto: @bpjt_info

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pembangunan jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) Seksi 2 ruas Cigombong hingga Cibadak masih terus berlanjut. Berdasarkan informasi yang disampaikan akun Badan Pengatur Jalan Tol @bpjt_info progresnya telah mencapai 75 persen.

“Penyelesaian konstruksi Jalan Tol Ciawi – Sukabumi Seksi 2 ruas Cigombong – Cibadak sepanjang 11,9 Km yang terus berjalan, saat ini progresnya telah mencapai 75,50%. Ditargetkan konstruksi Jalan Tol Ciawi – Sukabumi Seksi 2 akan rampung pada pertengahan tahun 2021 ini,” tulis akun instagram BPJT Info.

Bacaan Lainnya

Tentu ini merupakan kabar baik bagi warga Sukabumi lantaran akan memberikan efek positif terhadap pembangunan dan perekonomian baik itu Bogor maupun Sukabumi. Setidaknya akan mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di jalur Sukabumi Utara atau Jalan Sukabumi-Bogor.

Selain itu, Tol Bocimi akan terintegrasi dengan Tol Jagorawi yang merupakan akses bisnis selama ini.

“Setelah Jalan Tol Ciawi – Sukabumi beroperasi akan semakin mendongkrak iklim usaha serta peningkatan perekonomian di wilayah Bogor, maupun Sukabumi dan sekitarnya sobat. Jalan Tol ini juga terhubung dengan Jalan Tol Jagorawi di sebelah utara,” tulisnya lagi.

Waktu perjalanan dari Sukabumi baik kabupaten maupun kota yang mengarah ke Ciawi begitupun sebaliknya pun dapat terpangkas. Jika sebelum hadirnya tol dapat memakan waktu satu sampai dua jam, dan menjadi sekitar seperempat hingga setengah jam perjalanan saja.

Tak hanya itu saja, bagi pengendara yang akan melakukan perjalanan dari wilayah Jakarta menuju ke Pelabuhan Ratu, Sukabumi nantinya hanya menempuh waktu 2,5 jam saja.

“Sebagai informasi, Jalan Tol Ciawi – Sukabumi yang dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT. Trans Jabar Tol sepanjang 54 Km terdiri dari 4 Seksi, yaitu Seksi I Ciawi-Cigombong (15,35 Km) yang sudah beroperasi pada Desember 2018. Kemudian Seksi II Cigombong-Cibadak (11,90 Km), Seksi III Cibadak-Sukabumi Barat (13,70 Km) dan Seksi IV Sukabumi Barat-Sukabumi Timur (13,05 Km),” tulisnya usai. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *