489 Calon PPS Kabupaten Sukabumi Dinyatakan Gugur

  • Whatsapp

PALABUHANRATU-489 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Sukabumi dinyatakan gugur sebelum memasuki tahap tes tulis yang diselenggarakan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) di GOR Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/11).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU)  Kabupaten Sukabumi, Tetty Sufianty Zafar menyebutkan,  sejak awal dibuka, ada 2.025 calon yang mendaftar. Namun yang tidak menyerahkan berkas ada 379. Ke 379 itu otomatis dinyatakan gugur. Sedangkan, sebanyak 1.786 peserta lainnya sudah menyerahkan berkas verifikasi adminiatrasi.

Bacaan Lainnya

“Jadi yang lengkap hanya ada 1.636 peserta. Sekarang mereka mengikuti tes tulis. Peserta laki-laki ada 1.421 dan 215 perempuan. Nanti 5 November akan diumumkan hasil tes tulisnya  Mereka akan mengikuti tes wawancara pada 6 November.  Nanti akan kita ambil sebanyak 1.158 sesuai kebutuhan.  Mereka akan kita lantik pada 11 Novemver, “terang Tetty kepada radarsukabumi.com. 

Sofy sapaan akrab Tetty Sufianty Zafar ini berhara, para petugas PPS ini bisa melaksanakan tugas sebagai kepanjangan tangan KPU dan PPK.  Ia juga mengimbau,  bagi yang lolos harus tetap mengedepankan profesional dan netralitas sebagai penyelenggara pemilu.(peryl).

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *