20 Desa Bakal Jadi Dedi

Orang nomor satu di Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, meresmikan secara langsung desa percontohan tersebut, belum lama ini.

Untuk diketahui, Dedi merupakan visi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dikerjakan bersama pemerintah pusat dalam hal ini adalah Kementerian Kominfo melalui Badan Aksesibilitas Teknologi dan Informasi (Bakti).

Bacaan Lainnya

“Pemerintah Provinsi Jabar ini memiliki 5.500 desa. Dari ribuan itu, minimal pintu pertama untuk desa digital harus sudah dihadirkan,” ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil kepada wartawan.

Emil mengaku, sudah meminta Menteri Kominfo untuk memperkuat kuantitas agar terdapat kombinasi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk terlaksananya desa digital ini.

Pemprov Jabar menargetkan membuat 1.000 Dedi dalam satu tahun. “Kami minta kepada Pak Menteri, bisa memperkuat dari segi kuantitas dengan mengalokasikan anggarannya di APBN.

Targetnya 1.000 desa pertahun itu bisa kita upayakan. Kalau dibagi hari, berarti tiga desa sehari dipasang,” harapnya. (bam/d)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *