Siswa SDN Sunyaragi II Demo

BANDUNG – Seluruh siswa SDN Sunyaragi II berkumpul di halaman sekolah. Mereka berkumpul untuk mengikuti puncak kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Acara Puncak MPLS diisi dengan kegiatan Literasi dan pengenalan ekstrakulikuler yang ada di sekolah atau kita sebut ‘demo ekskul’. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kegiatan literasi dan ekstrakulikuler yang ada di sekolah.

Selain itu diharapkan dengan adanya kegiatan ini siswa SDN Sunyaragi II semakin aktif dalam kegiatan literasi dan ekstrakulikuler sehingga siswa SDN Sunyaragi II semakin berprestasi dan kelak menjadi manusia yang berkarakter mulia.

Kegiatan yang diikuti oleh kepala sekolah, guru, siswa, orangtua siswa diawali dengan bersama-sama menyorakkan yel-yel literasi sekolah yang dipimpin Ibu Hj. Khaeriyah, S.Pd, M.Pd selaku kepala Sekolah.

Semua berteriak ‘Salam Literasi’ dan ‘Lampu Sunyaragi II …Bray, Bray, Bray’. Teriakan ini menghidupkan gairah berliterasi di sekolah setelah masa libur sekolah.

Kegiatan literasi dalam MPLS diawali dengan menyimak dongeng dari pembimbing literasi di sekolah Ibu Dewi Yuningsih, M.Pd. Ia membacakan dongeng yang berjudul Hari Pertama Sekolah, karya Naning Candra. Seluruh siswa sangat antusias menyimak dongeng tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *