Pertukaran Mahasiswa Internasional: Mahasiswa India Kuliah di UMMI

Mahasiswa India Kuliah di UMMI
Mahasiswa India Kuliah di UMMI

SUKABUMI – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menjalin kerja sama dengan salah satu kampus di India sejak tahun 2022. Kerja sama ini dapat terjalin atas bantuan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar RI untuk India, Dr. Aldrin Herwany.

Kampus tersebut yakni SRM University AP. Dalam implementasinya pada tahun akademik 2022-2023 semester gasal, kampus SRM University AP mengirimkan sembilan mahasiswa dalam program student exchange yang didampingi oleh Senior Staff International and Engagement (Mr. Sandeep Samala). Kegiatan student Exchange ini dilaksanakan dari tanggal 18 – 28 Januari 2023.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini melibatkan seluruh fakultas yang ada di UMMI. Seperti pengenalan hasil-hasil penelitian dan pengabdian dosen serta kunjungan ke mitra-mitra UMMI. Selain itu juga, seluruh mahasiswa akan dikenalkan dengan budaya yang ada di Sukabumi sebagai bahan pembelajaran untuk bertukar ilmu serta pengalaman dari masing-masing kampus.

“Dengan adanya Student Exchange program ini kami memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman mengenai budaya indonesia, alam, mendapatkan teman di luar negara dan pengalaman-pengalaman lain,” ucap Sandeep kepada Radar Sukabumi, Selasa (31/1/2023).

Di samping itu Sandeep mengutarakan bahwa indonesia adalah negara yang populer dengan pantai, dan keindahan alamnya sangat indah, itu menjadi salah satu keuntungan bisa berkunjung ke Indonesia.

Mahasiswa India Kuliah di UMMI
Mahasiswa India Kuliah di UMMI

Dr. Yuni selaku Wakil Rektor 1 UMMI menyambut baik kedatangan seluruh mahasiswa.

“Selamat datang di Sukabumi, selamat datang di UMMI,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Dr. Yuni berharap bahwa program ini dapat menjalin hubungan baik antara dosen maupun mahasiswa, serta mahasiswa UMMI maupun mahasiswa SRM University AP. Dan semoga di waktu yang akan datang para mahasiswa ini dapat menjadi pemimpin bangsa yang baik.

“Kami berharap mahasiswa UMMI juga bisa pergi ke SRM Univerisity AP untuk melaksanakan program yang sama, dan juga dapat melaksanakan kegiatan internasional lainya,” tambahnya.

Terakhir Dr. Yuni meminta, agar seluruh mahasiswa india ini bisa menikmati setiap momen sehingga momen ini tidak terlupakan.(adv/wdy)

Mahasiswa India Kuliah di UMMI
Mahasiswa India Kuliah di UMMI

Pos terkait