Abdul Muiz Sosialisasikan Sketsa Empat Pilar Kebangsaan di Parungkuda

Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Abdul Muiz
FOTO BERSAMA : Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Abdul Muiz kembali saat berfoto bersama usai melakukan sosialisasi sketsa Empat Pilar kebangsaan di wilayah Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda. (foto : ist)

SUKABUMI — Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Abdul Muiz kembali melakukan sosialisasi sketsa Empat Pilar kebangsaan. Kali ini legislator dari PKS melakukan sosialiasi kepada Tokoh masyarakat dan beragam elemen masyarakat dan perwakilan pemuda serta tokoh perempuan dan petani di wilayah Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda.

“Alhamdulillah melalui program sosialisasi 4 pilar sketsa kebangsaan bisa bersilaturahim dengan Tokoh masyarakat. Mari kita bangun semangat kebersamaan, kekompakan, kerjasama bergandengan tangan serta mencari titik temu untuk memajukan Desa, “jelas Abdul Muiz

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Dengan nilai-nilai luhur 4 pilar berbangsa kita maju bersama untuk kesehahteraan dan kemajuan Indonesia. Dirinya berharap dengan adanya sosialisasi sketsa Empat Pilar kebangsaan kepada pelajar SMK bisa menggugah kesadaran tentang nilai-nilai empat pilar kebangsaan, dan ujungnya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

saat ini masyakarat hanya mengetahui pancasila itu ada, tanpa tahu bagaimana cara mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Masyarakat pada umumnya hanya mendapatkan pendidikan soal pancasila secara teoritis. Apa itu pancasila, Apa itu ideologi, apa itu Undang-undang Dasar (UUD), apa itu NKRI mereka (pelajar red) tidak mengetahui cara pengamalannya, padahal mungkin sebagian sudah mengamalkan, tetapi tidak tahu.

“Mereka tahu itu (pancasila, NKRI, UUD dan Bhineka Tunggal ika) ada, dan cara implementasi mereka tidak tahu. Makanya perlu digugah kesadaran mereka dibuka wawasannya apa itu Pancasila, UUD, NKRI, Bhineka tunggal ika di kehidupan sehari-hari, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, mungkin saja diantara mereka sudah melakukan implementasi butir-butir pancasila, hanya saja mereka tidak faham betul bagaimana. Makanya kita bedah bersama-sama bagaimana cara implementasi pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

Pos terkait