Sekda Kabupaten Sukabumi Harapkan Peningkatan Produk Dalam Negeri

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman
PIMPIN RAKOR: Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman saat memimpin rapat koordinasi bertema “Kawal Produk Dalam Negeri Untuk Bangsa Mandiri” di Pendopo Sukabumi, Selasa (14/6).

SUKABUMI – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman memimpin rapat koordinasi terkait peningkatan penggunaan produk dalam negeri. Rakor tersebut dilaksanakan di Pendopo Sukabumi, Selasa (14/6).

Dalam rakor bertema “Kawal Produk Dalam Negeri Untuk Bangsa Mandiri”, Sekda mengatakan bahwa semua harus mempritoritaskan penggunaan produk dalam negeri sebagai langkah strategis pemulihan ekonomi daerah. Bahwa nantinya akan menumbuhkan UMKM dan terbukanya lapangan kerja.

Bacaan Lainnya

“Hasil evaluasi di Kabupaten Sukabumi hari ini masih kecil penggunaan produk dalam negeri yaitu diangka 3,99 hanya dua perangkat daerah yang sudah mencapai 100 persen,” jelas Ade.

Maka dari itu, lanjut Ade, untuk kelancaran pengawasan intern dari pusat akan disampaikan setiap minggu terkait pengembangan produk dalam negeri dan seberapa jauh penggunaanya.

“Sebagai upaya Kabupaten Sukabumi sudah membentuk tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) berdasarkan keputusan Bupati Sukabumi nomor 530/kep-291disdagin/2022.

Untuk mendorong peningkatan penggunaan produk lokal,” imbuhnya.

Menurut Sekda, penggunaan produk dalam negeri harus jadi perhatian bersama untuk membangkitkan produk dalam negeri sekaligus mendongkrak UMKM.

Sekda pun berharap kolaborasi dari tiap stakeholder terkait dalam upaya peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

“Jelas harus menjadi perhatian bersama sehingga bisa membangkitkan produk dalam negeri dan juga para UMKM akan terangkat nilai produksinya sekaligus menciptakan lapangan kerja” pungkasnya. (izo/radar sukabumi)

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman
PIMPIN RAKOR: Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman saat memimpin rapat koordinasi bertema “Kawal Produk Dalam Negeri Untuk Bangsa Mandiri” di Pendopo Sukabumi, Selasa (14/6).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *