KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Proyek Perumahan SSI Sempat Diprotes

Menurut Adit, secara geografis keberadaan proyek perumahan ini berada di atas pemukiman warga. Sehingga wajar bila hujan deras turun, air bercampur material proyek berimbas kepada pemukiman warga.

“Apalagi saat ini mereka tengah melakukan kegiatan cut and fill, jadi saat hujan deras, material lumpur dan air langsung memasuki pemukiman warga,” paparnya.

Sementara itu, ketika wartawan radarsukabumihendak mengkonfirmasi kondisi itu kepada pihak perusahaan, orang yang berwenang memberikan penjelasan sedang tidak ada di lokasi.

“Maaf, Pak Ridwan-nya sedang tidak ada di sini, beliau lagi ke luar. Nanti jika ke sini, akan kami sampaikan,” singkat salah seorang pekerja yang namanya enggan disebutkan.

Seperti diketahui, proyek perumahan subsidi ini milik menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution dan dikerjakan oleh PT Wirasena Citra Reswara (WCR). Rencananya, proyek perumahan ini akan dibangun di atas tanah 35 hektare dengan jumlah 1.500 unit rumah.

“Untuk tahap awal, kita targetkan 500 unit rumah dulu. Selanjutnya nanti akan kita kembangkan,” timpal Bobby saat datang ke Sukabumi, belum lama ini.

Menurutnya, dipilihnya daerah Sukabumi sebagai lokasi proyek ini karena berdasarkan pengkajian dan pertimbangan, di wilayah Sukabumi ini banyak para buruh pabrik dan warga yang belum memiliki rumah.

“Selain tepat sasaran, kita juga sangat tertarik berinvestasi di sini sesuai dengan program pemerintah pusat dalam mewujudkan rumah bagi warga tidak mampu,” pungkasnya. (Den/d)

Laman sebelumnya 1 2
Tags

Tinggalkan Balasan