KPK OTT Bupati Cianjur Bak’da Shubuh

RADARSUKABUMI.com – Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), di daerah Jawa Barat. Dalam operasi kedap yang dilakukan hari ini, KPK mengamankan seorang kepala daerah.

“Bupati Cianjur (yang di-OTT),” kata seorang penegak hukum di KPK, yang enggan disebutkan namanya , Selasa (12/12). Selain orang nomor satu di Cianjur, dalam operasi senyap tersebut, tim juga mengamankan beberapa pihak lain seperti pihak penyuap, serta sejumlah barang bukti uang suap.

Bacaan Lainnya

Namun terkait siapa saja yang diamankan, kasus yang melatarbelakangi dugaan penyuapan, dan berapa nilai suap yang diberikan pihak penyuapan kepada sang bupati, pihak KPK belum mau menjelaskan secara detail.

Kendati demikian, Ketua KPK Agus Raharjo membenarkan adanya OTT yang dilakukan anak buahnya. “Benar ada giat di Cianjur, tadi pagi bak’da Shubuh,” ungkapnya pada awak media. Senada dengan Agus, juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, dalam OTT kali ini, pihaknya mengamankan sebanyak 6 orang. “6 orang diamankan,” tegasnya.

Nantinya, terkait update kasus tersebut, pihaknya akan mengumumkan secara resmi setelah adanya gelar perkara usai melakukan pemeriksaan terhadap para pihak yang diamankan dalam waktu 1×24 jam.

“Ditunggu konpersnya, Ins Allah malam ini,” tukas Agus.

(ipp/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *