EKONOMI

Masakan RM Kari Am Bikin Nagih

SUKABUMI – Para penikmat masakan khas Sunda, wajib berkunjung ke Rumah Makan Kari Am di Jalan Jalur Lingkar Selatan, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

Berada di kawasan yang tidak jauh dari pusat perkotaan, membuat rumah makan ini tidak sulit ditemui.
RM Kari Am yang baru buka beberapa bulan terakhir itu, menyediakan beragam menu khas Sunda yang pastinya bikin nagih di lidah.

Owner Kari Am Rika Puspa Dewi menuturkan, berawal dari hobi senang makan ia mencoba membuka usaha rumah makan dengan menu khas Sunda.

“Awalnya karena hobi makan kefikiran untuk buat usaha rumah makan sendiri dan karena saya asli Sunda, jadi kenapa enggak untuk bikin makanan khas Sunda,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Kamis (15/11).

Adapun yang menjadi menu favorit di rumah makan ini adalah ayam kerebek dan sop gurame. Dengan menu tampilan yang cantik dan menarik, menambah cita rasa dari kedua menu tersebut.

“Kalau ayam kerebek itu ayam kampung yang diungkep dengan rempah-rempah lalu digoreng,” katanya.
Sementara kalau sop gurame, di sini memang beda dari yang lain.

“Kita ikannya fresh langsung dari kolam, terus kita masak jadi sop dan sop gurame kita itu enggak digoreng dulu tapi langsung direbus. Kalau yang lain guramenya di goreng dulu baru dibikin sop, kalau kita enggak begitu sehingga lebih fresh,” terangnya.

Harga yang ditawarkan sangat ekonomis dan terjangkau oleh masyarakat di Sukabumi. RM Kari Am ini memang berkiblat pada masakan khas Sunda, sesuai dengan kota kelahirannya di Sukabumi.

Maka dari iru masakan yang ditawarkan pun merupakan masakan sunda, mulai dari tumis ikan asin, petai, jengkol, cah kangkung, sambal terasi dan berbagai menu masakan Sunda lainnya.

“Semua yang ditawarkan itu masakan Sunda yang memang biasa dimasak di rumah, terus kita kemas disajikan ke dalam menu restoran,” imbuhnya.

Menurutnya, menu masakan rumahan ini terinspirasi dari mulai banyaknya ibu-ibu rumah tangga yang bekerja di luar rumah atau karyawan kantor, sehingga tidak sedikit dari mereka yang merasa rindu dengan masakan rumah dan bisa berkunjung ke resto ini.

“Kita menunya itu masakan rumah semua, bisa dilihat di sini nama menunya juga enggak aneh, karena sekarang banyak juga wanita karir pasti kalau nyari makan siang pengennya makan masakan rumahan seperti ini dan memang tidak sedikit juga pelanggan yang datang selain keluarga juga karyawan-karyawan kantor,” ucapnya.

Pantauan Radar Sukabumi, RM Kari Am suasananya nyaman meski berada di perkotaan namun pemandangan sawah masih bisa terlihat. Konsep resto pun ada dua, lesehan dan di meja makan.

Tidak hanya itu, pelayanannya sangat ramah.Para pegawai menyambut para tamu yang datang dengan senyum ramah.

Tempat ini juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan meeting, arisan, reuni dan berbagai acara lainnya. “Kita juga di sini sedia live musik juga,” tutupnya.

 

(wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan