Jitu Dengan Strategi Lawas 4-1-4-1, Muenchen Lolos ke Semifinal

Bayern Muenchen dapat mengamankan tiket ke babak semifinal Liga Champions. Ini dipastikan usai menahan imbang Sevilla di Stadion Allianz Arena, Kamis (12/4) dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Muenchen justru tidak leluasa dalam mengatur tempo pertandingan. Sevilla mampu memberi perlawanan ketat dan beberapa kali mereka menebar ancaman ke lini belakang FC Hollywood.

Bacaan Lainnya

Trio Lucas Vazquez, Pablo Sarabia, dan Joaquin Correa terus mengurung lini pertahanan Muenchen. Namun dari sejumlah peluang, tak ada yang bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Memasuki menit 59, tiang gawang menjadi penyelamat Muenchen. Umpan silang Jesus Navas bisa disambar oleh Correa. Namun sayang, bola seakan tak mau masuk ke gawang tuan rumah.

Di laga ini Muenchen kembali menerapkan srategi lawas 4-1-4-1. Robert Lewandowski bekerja sendirian sebagai penyerang. Sementara di belakangnya ada empat gelandang kreatif yakni James Rodriguez, Ajen Robben, Thomas Mueller, dan Franck Ribery yang akhirnya digantikan oleh Thiago Alcantara.

Beberapa peluang sempat didapat oleh skuad asuhan Jupp Heynckes. Namun hinnga laga berakhir, skor tetap sama kuat 0-0.

Meski demikian, Muenchen tetap lolos ke babak semifinal. Sebab di leg pertama, mereka menang dengan skor 2-1.

Video Cuplikan Gol Bayern Munchen 0-0 Sevilla

Susunan pemain
Bayern Muenchen: Ulreich; Rafinha (Sule 87′), Boateng, Hummels, Kimmich; Javi Martinez; James Rodriguez, Mueller, Robben, Ribery (Thiago 71′); Lewandowski (Wagner 77′).

Sevilla: David Soria; Sergio Escudero, Lenglet, Mercado, Jesus Navas; Banega, N’Zonzi; Vaquez (Nolito 81′), Correa, Sarabia (Sandro Ramirez 60′); Ben Yedder (Muriel 65′).

(bep/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *