Nining Hilang Digulung Ombak

PALABUHANRATU – Lagi, wisatawan hilang tenggelam di Pantai Kebon Kalapa Citepus Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu sekitar pukul 09.00 WIB, (8/1/2017).

Dari keterangan yang dihimpun, korban atas nama Nining (52) warga Kampung Cibunar RT 05/02 Desa Gedepangrango Kecamatan Kadudampit, mandi di sekitar Pantai Kebon Kalapa Citepus dengan adik dan cucunya.

Bacaan Lainnya

Namun, adik korban dan cucunya menepi saat ombak besar datang, sementara korban hilang terbawa arus.

“Keluarga korban melapor ke petugas sekitar pukul 13.30 WIB, kami pun langsung menyusuri pesisir pantai dengan tiga personel lainnya menyusuri 100 meter Timur-Barat dari TKM, namun sampai pencarian berakhir pukul 17.00 WIB korban belum ditemukan,” jelas Ketua SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri kepada Radar Sukabumi.

Saat kejadian, korban mengenakan baju kuning bermotif bunga, celana panjang warna cokelat dan memakai kerudung berwana hijau bermotif bunga warna putih. “Saat kejadian memang kondisi ombak sedang besar, diharapkan semua wisatawan bisa berhati-hati dan tidak berenang di lokasi yang sudah ditandai berbahaya,” jelas Okih.

Pencarian akan dilanjutkan hari ini (9/1)), dimulai pukul 08.00 WIB. Dengan dibagi dua tim yaitu tim yang menyasar di tepi pantai atau darat dilakukan oleh empat orang dan tim pencarian di laut sebanyak lima orang.

“Pencarian di laut, kita menggunakan perahu nelayan jenis congkreng dengan searching area per 4 ML dari TKM, arah Palabuhanratu dan ke tengah arah PLTU. Mudah-mudahan, hati besok bisa ditemukan,” pungkasnya. (cr3/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *