DAK SMP Capai Rp20,6 M

CIANJUR-Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp20,6 miliar digelontorkan untuk 70 sekolah menengah pertama (SMP), baik negeri maupun swasta. Nilai tersebut lebih besar dibandingkan tahun lalu, yakni kisaran Rp11 miliar.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cianjur Mukarom membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, pengalokasian ke masing-masing sekolah akan berbeda-beda disesuaikan dengan jumlah lokal yang direhab, dengan angka minimal Rp350 juta.

Diterangkannya, alokasi DAK tahun ini berbeda dibandingkan dengan tahun lalu. Perbedaan terletak pada pengelolaannya yang dilakukan oleh swakelola masing-masing sekolah penerima bantuan, bukan lagi oleh pihak rekanan.

“Sebagai bentuk kesiapannya, kita sudah buat MOU-nya dengan pihak sekolah. Jika ada penyelewengan, tentunya akan kita tindak tegas, makanya, kita akan pantau terus pelaksanaannya,” tutur Mukarom.

Dia menambahkan, selain pembangunan fisik, proyek DAK kali ini juga dialokasikan untuk pengadaan laboratorium. Tidak hanya bahasa, tapi juga laboratorium IPA serta IPS.

“Bahasa jumlahnya 21 SMP, IPA 23 SMP dan IPS 20 SMP. Khusus untuk ini, dikerjakan oleh pihak rekanan. Namun, kami belum tahu kapan tendernya, karena menjadi kewenangan PPK dan panitia lelang,” pungkasnya.(zul)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=25485

Posted by on 4 Sep 2012. Filed under CIANJUR, PENDIDIKAN CIANJUR. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.