IKMS Bagikan Nasi Padang

BERBAGI: IKM Sukabumi membagikan nasi padang kepada masyarakat yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Selasa ( 28/5).

SUKABUMI,RADARSUKABUMI.com– Masyarakat Sukabumi yang sedang berada di pusat perniagaan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi tiba -tiba fokus melihat sekumpulan orang memakai seragam putih dan diiringi mobil pick up yang membawa ratusan kotak putih yang berisi nasi padang.

Puluhan orang tersebut merupakan Ikatan Keluarga Minang (IKM) Sukabumi yang sedang membagikan nasi Padang untuk makanan berbuka puasa.

” Alhamdulillah, kami dari IKM Sukabumi membagikan sekitar 500 nasi padang kepada fakir miskin, dhuafa, tukang parkir, beca, pegawai toko dan masyarakat,” ujar Ketua IKM Sukabumi, Yusnam, kemarin.

Pembagian nasi padang itu kata Yusnam sebagai bentuk kepedulian orang minang yang tinggal di Sukabumi untuk masyarakat Sukabumi.

Kebetulan di bulan Ramadan ini IKM Sukabumi ingin berbuat kebaikan agar masyarakat Sukabumi bisa merasakan keberadaan keluarga minang di Sukabumi.

” Ini memang agenda yang pertama kali kita lakukan, biasanya orang membagikan takjil makanan ringan, kami ini berbeda sesuai dengan makanan khas kami yakni nasi padang,” ujarnya.

Diakui Yusnam sambutan masyarakat yang berada di pusat perkotaan ini cukup antusias.

Bahkan mereka meminta sendiri nasi padang kepada anggota IKM yang sedang berjalan sambil berbagi.

” Ya kami allhamdulillah, rezeki yang kami sisihkan ini bisa diterima oleh masyarakat,” ungkapnya.

Rencanya kegiatan seperti ini kata Yusnam akan menjadi kegiatan rutinitas di Bulan Ramadan.

Bahkan rencananya pekan depan IKM Sukabumi akan membagikan kembali nasi padang.

” Ya doakan saja, kami nanti akan membagikan kembali nasi padang lebih banuak dari sekarang,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota IKM Sukabumi, Muchendra mengatakan sesuai dengan motto IKM Sukabumi yakni dimana bumi berpijak disitu langit dijujung.

Artinya ketika keluarga minang mencari nafkah dinegeri Pasundan, pihaknya kembali lagi ke tanah pasundan.

” Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada Sukabumi, kami berbagi rezeki untuk warga yang tidak mampu untuk buka puasa,” ucapnya.

Ditambahkan Calon Anggota terpilih DPRD Kota Sukabumi ini berharap apa yang dilakukan oleh IKM Sukabumi bisa bermanfaat untuk masyarakat.

” Jangan dilihat isinya tapi ini bukti kami untuk warga Sukabumi,” pungkasnya.

(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.