Saat Jokowi Beri Sinyal Dukung Ganjar, PDIP Tunggu Sikap Megawati

Politikus PDIP Masintom Pasaribu
Politikus PDIP Masintom Pasaribu (Istimewa)

JAKARTA — Politikus PDI Perjuangan Masintom Pasaribu menyatakan, enggan berspekulasi terkait pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disebut-sebut menjadi sinyal dukungan kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dia menegaskan, sikap PDIP tegas menunggu keputusan resmi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam menentukan pencalonan presiden.

“Kalau sikap PDIP terkait capres dan cawapres untuk 2024 nanti ada kewenangan Ibu Ketum, Megawati. Karena Kongres PDIP memandatkan kepada ibu Ketum untuk memutuskan itu,” kata Masinton di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (23/5).

Bacaan Lainnya

Menurut Masinton, pernyataan Jokowi disampaikan bukan pada forum resmi partai politik. Lagipula, ada beberapa tokoh politik lain yang hadir dalam acara tersebut, seperti KSP Moeldoko hingga anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto.

Karena itu, Masinton menegaskan pernyataan Jokowi belum tentu berpihak kepada Ganjar Pranowo. Bahkan, bisa jadi dukungan itu justru ditujukan kepada Presiden Jokowi sendiri untuk maju tiga periode. Pasalnya, sejumlah relawan yang hadir dalam acara itu masih menyerukan dukungan Jokowi tiga periode.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan