Pilkada Kabupaten Sukabumi

KPU Target Partisipasi Pemilih Tembus 77%

SUKABUMI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menargetkan angka tingkat partisipasi pemilih di ajang Pilkada 2020 menembus angka 77%. Target tersebut sangat realistis, mengingat KPU terus melakukan beberapa kegiatan sosialisasi kepada lapisan masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, untuk saat ini KPU memasifkan beberapa sosialisasi kepada beberapa elemen masyarakat.

“Ya untuk saat ini baru kepada mahasiswa dan pelajar KPU melakukan sosialisasi, karena jumlah pemilih dikalangan ini juga cukup besar bisa mencapai 35 sampai 50 persen dari DPT yang ada, “jelas Ferry saat dihubungi radarsukabumi, (17/12).

Kedepan tentunya, akan kembali mematangkan beberapa program untuk menunjang peningkatan partisipasi pemilih. Jika melihat dari trend pastisipasi di Kabupaten Sukabumi, angkanya cukup baik. Dengan itu dirinya berharap dengan mengadakan beberapa program yang menunjang angka partisipasi bisa menaikan angka partisipasi pemilih pada pilkada 2020 mendatang.

“Saya optimis partisipasi bisa meningkat dan menembus diangka 77 persen, “cetusnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi masyarakat Merry Sariningsih menambahkan, untuk meningkatkan pastisipasi KPU Kabupaten sudah mengadakan kunjungan ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Program kujungan ke sekolah merupakan salah satu bentuk kerja KPU untuk memberikan pembelajaran kepada pelajar tentang pendidikan politik.

“Kegiatan kunjungan ini jadi salah satu cara untuk meningkatkan partisipasi pemilih dikalangan anak muda, dalam hal ini khususnya para pelajar. Selain mengunjung sekolah-sekolah, juga mengundang mereka secara langsung ke kantor KPU untuk belajar Pemilu,“tukasnya.(hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button