Ketua KPU : 9 Parpol Mendaftar di Hari Pertama Tahapan Calon Peserta Pemilu 2024

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ri di Jakarta,
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ri di Jakarta, Senin, dengan pawai kebudayaan Betawi ketika mendaftarkan diri untuk menjadi peserta Pemilu 2024.--

JAKARTA — Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari menyebutkan sembilan partai politik mendaftar pada hari pertama tahapan pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024.

“Alhamdulillah, sampai saat ini sudah ada delapan partai yang hadir di KPU dan mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024, kemudian satu partai politik pada pukul 13.00 WIB,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di Jakarta Senin 1 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

Partai politik yang mendaftar pada hari pertama adalah PDI Perjuangan pada pukul 08.00 WIB, kemudian PKP, PKS, Partai Reformasi, PRIMA, Perindo, NasDem, PBB, dan Pandai pada pukul 13.00 WIB.

Kategori dokumen yang diperiksa, kata Hasyim, kelengkapan dokumen dari partai politik yang diserahkan saat pendaftaran. “Jadi, yang diperiksa kelengkapan dokumen persyaratan. Nanti kalau sudah lengkap, KPU menerbitkan berita acara yang menyatakan persyaratan sudah lengkap dan dinyatakan didaftar,” kata dia.

Pos terkait