Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi Adakan Sosialisasi PKL

Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI

SUKABUMI – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi melakukan sosialisasi pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) untuk mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi yang digelar secara daring melalui Zoom, Senin (15/8) silam.

Sosialisasi yang bertajuk ‘Merintis Karir Masa Depan Berawal dari Praktik Kerja Lapangan’ ini, diikuti oleh puluhan mahasiswa semester IV Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi yang akan memasuki semester ganjil dan melakukan PKL, sebagai salah satu syarat kelulusan mata kuliah Kuliah Kerja Praktik (KKP).

Bacaan Lainnya

Sementara itu, acara ini menghadirkan Ketua Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi Rizal Amegia dan menghadirkan staf Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Veti Apriana sebagai narasumbernya.

Dalam sambutannya, Rizal menjelaskan bahwa, sosialisasi ini bertujuan agar mahasiswa bisa memahami pelaksanaan PKL dan mampu menyusun proposal serta laporan PKL sesuai dengan bidang sistem informasi akuntansi.

“Selain itu, agar mahasiswa bisa menentukan tempat PKL atau magang yang sesuai dengan program studi yang diambil. Dengan begitu, mahasiswa dapat memenuhi setiap kriteria yang dibutuhkan oleh pihak industri,” ujar Rizal dalam keterangan rilis, Senin (22/8).

Lanjutnya, sosialisasi pelaksanaan PKL ini juga merupakan salah satu program kerja dari prodi untuk memberikan arahan kepada mahasiswa Universitas BSI yang akan melaksanakan PKL.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan ilmu sekaligus bekal untuk mahasiswa melaksanakan PKL dan memberikan pengetahuan serta pengalaman yang baik. Pesan kami, mahasiswa bisa menjaga nama baik kampus kepada perusahaan/instansi nanti,” harapnya.

Sementara itu, dijelaskan juga kepada mahasiswa tentang bagaimana cara pembuatan proposal sampai menyusun laporan PKL. Selain itu, dijelaskan pula outline yang tersedia dan dapat dipilih oleh mahasiswa sesuai outline yang diminati melalui paparan dari Veti. (*/wdy)

Pos terkait