BKOT Universitas BSI Kampus Sukabumi, Siapkan Lulusan Bertalenta Digital

UBSI-Sukabumi

SUKABUMI – Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Sukabumi sukses menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Kegiatan ini terselengggara di Aula Universitas BSI kampus Sukabumi, dengan menghadirkan para orang tua/wali dari mahasiswa baru.

Selain sebagai bentuk silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan sebagai penyuluhan akan kondisi lingkungan kampus sekaligus memperkenalkan semua elemen kampus. Kegiatan dengan tema “Sinergi Kampus dengan Orang tua dalam menyiapkan alumni Bertalenta Digital” ini terselenggara, pada Ahad (4/9).

Bacaan Lainnya

Rektor Universitas BSI Ir Mochamad Wahyudi, Ikut menghadiri kegiatan ini secara daring (dalam jaringan) untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan pentingnya peran orang tua, untuk bersinergi dengan kampus agar menciptakan lulusan bertalenta digital.

Pada kesempatan lain, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, Jamal Maulana ikut menyambut para orang tua/wali sekaligus membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya, ia menyampaikan beberapa tujuan dari kegiatan BKOT Universitas BSI kampus Sukabumi ini.

“Salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan BKOT ini yakni untuk memperkenalkan aplikasi M-Parent kepada orang tua. Aplikasi ini dirancang sebagai wujud integrasi antara Universitas BSI dengan dunia digitalisasi, serta sebagai sarana informasi orang tua agar dapat memantau aktivitas dari putra dan putri bapak/ibu sekalian,” ujar Jamal dalam sambutannya, (4/9).

Selain itu, kegiatan ini menghadirkan  Ketua Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi Agung Wibowo untuk penyampaian materi akademik juga Staff Bidang II Non Akademik Universitas BSI kampus Sukabumi Dede Wintana untuk penyampaian materi non akademik.

Di samping itu, hadir juga Kepala Unit BRI cabang Tegal Buled Kabupaten Sukabumi Muhamad Akbar Anugrah selaku sebagai perwakilan Alumni. Akbar berbagi tentang pengalamannya selama kuliah dan berkarier sebagai alumni sukses Universitas BSI kampus Sukabumi lulusan tahun 2011.

“Saya harap kegiatan BKOT ini dapat terjalin silaturahmi yang baik dan kerja sama antara pihak kampus dengan orang tua. Tentunya dalam menyiapkan mahasiswa untuk menjadi lulusan yang sukses serta bertalenta digital,” tutup Jamal.(*/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.