Ajang BSI Diginofest 2022 di Sukabumi, Gelar Cyber Competition 2022

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) pada bulan Juli dan Agustus 2022 menggelar event BSI DiginoFest 2022.

SUKABUMI — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) pada bulan Juli dan Agustus 2022 menggelar event BSI DiginoFest 2022. Event yang memadukan JobCareer, Entrepreneur, StartUp, Innovation dan Intership itu digelar secara hybrid (memadukan daring dan luring) di BSI Convention Center Kaliabang, Bekasi, dan kampus UBSI di sejumlah kota. Salah satunya UBSI kampus Sukabumi.

Dalam rangkaian BSI Diginofest 2022, UBSI kampus Sukabumi mengadakan UBSI Cyber Competition 2022 dengan tema “Yang Muda Berkarya, Kreatif dan Inovatif”. Kategori lomba adalah software development.

Bacaan Lainnya

“Lomba ini terbuka bagi seluruh siswa SMA/Sederajat se-Kota dan Kabupaten Sukabumi,” kata Kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi Jamal Maulana, melalui rilis kepada media, Rabu (20/7/2022).

Ia menambahkan, tanggal pendaftaran lomba 11 Juli sampai 28 Juli 2022. Sedangkan pelaksanaan lomba tanggal 1-2 Agustus 2022, bertempat di Universitas BSI Sukabumi, Jl, Cemerlang nomor 8 Sukakarya, Sukabumi. Technical meeting diadakan pada tanggal 19 Juli 2022.

Ia menyebutkan, ada beberapa ketentuan untuk mengikuti UBSI Cyber Competition 2022. Yakni, peserta melakukan pendaftaran di bit.ly/UCCBSISMI1022; peserta adalah regu yang terdiri dari siswa/siswi dari sekolah yang sama; dan tiap regu terdiri dari tiga orang peserta.

“Kemudian, tahap Elimination Round seluruh peserta dikumpulkan untuk menyelesaikan suatu Case; projek dapat diimplementasikan berbasis web, desktop atau mobile,” papar Jamal.

Ketentuan lainnya, kata dia, peserta tidak diperkenankan menggunakan CMS (Content Management System); peserta diperbolehkan menggunakan templating seperti Boostrap, dan lain-lain.

“Selain itu, peserta diperkenankan menggunakan framework seperti codeigniter, laravel, flutter, dan lain-lain,” ujarnya.

Jamal mengajak generasi milenial, khususnya yang tinggal di kota dan Kabupaten se-Sukabumi untuk mengikuti UBSI Cyber Competition 2022.

“Ayo ikuti rangkaian kegiatan UBSI Cyber Competition 2022, dan dapatjkan hadiah total jutaan rupiah,” pungkas Jamal.(*/wdy/adv)

Pos terkait