SEPAKBOLA

Manchester United Vs Liverpool Banyak Pergantian Pemain

RADARSUKABUMI.com, MANCHESTER – Liverpool kembali memimpin klasemen Premier League setelah bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Manchester United di Old Trafford, Minggu (24/2) malam WIB.

Hingga pekan ke-27, Liverpool unggul tipis dari Manchester City (66-65). Sedangkan buat United, hasil seri di Old Trafford membuat mereka harus rela melorot ke posisi kelima, digusur Arsenal yang meraih kemenangan 2-0 atas Southampton di Emirates Stadium.

Dalam big match MU vs Liverpool, tak terjadi hujan gol. Badai cedera mewarnai, bahkan dalam 45 menit pertama saja ada empat kali pergantian pemain. Tiga di antaranya dilakukan tuan rumah.

Diawali Ander Herrera (21′) yang digantikan Andreas Pereira. Disusul Juan Mata (25′) yang disubstitusi Jesse Lingard. Durasi Lingard di lapangan pun nyatanya tak lama. Hanya 18 menit. Pemain 26 tahun itu kemudian digantikan Alexis Sanches (43′). Walau hanya singkat ada di lapangan pemain nomor 14 itu sempat memiliki peluang emas. Pada menit ke-41 sebuah through pass Lukaku kepada Lingard berhasil disambar kiper Liverpool Alisson Becker.

Meski tak separah United, Liverpool pun melakukan pergantian satu nama. Yakni Roberto Firmino (31′) digantikan Daniel Sturridge. Dengan total empat pergantian pemain, maka menurut Opta kejadian ini merupakan yang pertama sejak Februari 2009. Atau saat laga Wigan Athletic vs Fulham.

Dalam pertandingan, Liverpool dibuat tak berdaya kemarin. Meski mengontrol laga dengan ball possession sampai 65 persen namun Jordan Henderson dkk kesulitan membongkar lini belakang United. Buktinya Liverpool hanya bisa membuat satu tembakan on target dari tujuh percobaan. Sedangkan United malah lebih bagus akurasinya. Dari enam tembakan, tiga on target.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button