Gareth Bale Resmi Kembali ke Tottenham Hotspur

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Tottenham Hotspur resmi memperkenalkan Gareth Bale sebagai pemain baru mereka, Sabtu (19/9/2020) malam. Bale kembali ke klub London Utara itu setelah tujuh tahun ‘merantau’ ke Real Madrid.

Meski hanya berstatus pemain pinjaman, Gareth Bale berjanji akan membantu Tottenham mengakhiri penantian 12 tahun tanpa gelar.

Bacaan Lainnya

Bale tidak akan fit untuk melakukan debut keduanya untuk klub hingga akhir Oktober karena cedera.

Tetapi setelah dibekukan oleh pelatih Zinedine Zidane di juara Spanyol itu, pemain asal Wales itu mengatakan dia termotivasi untuk membuktikan bahwa dia tetap menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

“Saya selalu berpikir ketika saya pergi suatu hari saya akan senang untuk kembali, dan kesempatan sekarang telah muncul,” kata Bale di laman resmi Tottenham.

“Saya merasa ini cocok, ini waktu yang tepat untuk saya, saya ‘Saya lapar, saya termotivasi, saya ingin melakukannya dengan baik dan tidak sabar untuk memulai,” ujarnya.

Bale, 31, memenangkan empat Liga Champions dan dua gelar La Liga bersama Real Madrid setelah pindah dengan biaya rekor dunia sebesar 85 juta pound pada tahun 2013.

“Klub kami mendoakan keberuntungan untuk pemain yang telah menjadi bagian dari salah satu tahapan tersukses dalam sejarah kami,” kata Madrid dalam sebuah pernyataan.

Namun, dia tidak lagi disukai sejak Zidane kembali sebagai pelatih pada Mei 2019.

Mantan pemain sayap Southampton itu hanya membuat dua penampilan untuk Madrid setelah sepak bola kembali dari jeda yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Bahkan tidak melakukan perjalanan ke Lisbon ketika El Real tersingkir di Liga Champions oleh Manchester City pada bulan Juni.

“Saya pikir dengan pergi ke Madrid, memenangkan trofi dan melangkah jauh dengan tim nasional, saya merasa seperti saya memiliki mentalitas juara, bagaimana cara memenangkan trofi.”

“Anda tidak akan menyadari sampai Anda berada di sana, dalam situasi itu, di final, dan mengetahui bagaimana menghadapi situasi itu, saraf, tekanan, dan itu semua datang dengan pengalaman.”

“Mudah-mudahan, saya akan membawanya ke ruang ganti, membawa keyakinan bahwa kami bisa memenangkan trofi, dan waktu untuk melakukannya adalah musim ini, dan bukan hanya satu, untuk berjuang di segala lini. Saya ingin mengembalikan mentalitas itu ke Tottenham. ”

Tottenham dilaporkan akan membayar setengah dari gaji besar Bale sebesar 30 juta euro untuk musim ini, dengan Madrid masih terikat untuk sisanya.

Dia akan mengenakan nomor punggung sembilan dan membentuk tiga penyerang yang menarik bersama kapten Inggris Harry Kane dan Son Heung-min dari Korea Selatan. (pojoksatu)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *