Luhut: Yang Positif Covid tapi Bandel, Ditangkap Lalu Dikarantina

Luhut Binsar Pandjaitan
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan/Net

JAKARTA — Koordinator PPKM Darurat Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Pemerintah mengancam masyarakat yang tetap bandel keluar rumah saat terjangkit pandemi Covid-19 dengan memaksa mereka untuk diinapkan ke tempat isolasi terpusat.

Hal itu disampaikan Luhut dalam jumpa media secara virtual terkait perkembangan kasus Covid-19 setelah PPKM diperpanjang, Senin malam (30/8).

Bacaan Lainnya

Luhut menerangkan pada minggu ini, pemerintah akan melakukan perubahan kategori warna pada Peduli Lindungi. Kategori warna hitam itu dimaksudkan bagi orang yang teridentifikasi positif covid atau kontak erat agar bisa dilakukan tracing.

“Ini agar kita lebih cepat dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran kasus. Jika orang-orang ini masih memaksa melakukan aktivitas di ruang publik, maka mereka akan langsung dievakuasi untuk isolasi atau karantina,” tegas Luhut.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan ini menjelaskan bahwa berdasarkan indeks komposit mobilitas yang telah dipantau pemerintah terjadi peningkatan mobilitas berjalan sangat cepat.

Pos terkait