Ketum Airlangga : Industri Olahraga Salah Satu Pendongkrak Perekonomian

Airlangga Hartarto dalam Kejurnas
Airlangga Hartarto dalam Kejurnas Wushu 2022 di Graha Universitas Negeri Surabaya

SURABAYA – Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia Airlangga Hartarto memastikan, pemerintah terus memberikan dukungan sektor olahraga. Salah satunya adalah Wushu. Pasalnya, industri olahraga juga menjadi bagian penting dalam sistem pembangunan nasional sekaligus ikut mendongkrak perekonomian nasional dan sport tourism.

Hal itu dibuktikan dengan penetapan 12 cabang olahraga unggulan ke dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Itu disampaikan Airlangga Hartarto dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu 2022 di Graha Universitas Negeri Surabaya, Selasa (20/9/2022). Menko Bidang Perekonomian itu berharap, kejurnas tersebut bisa jadi ajang uji prestasi bagi para atlet wushu junior.

“Kejurnas ini menjadi persiapan menuju kejuaraan dunia junior wushu yang akan diselenggarakan di bulan Desember di Bumi Serpong Damai Tangerang dan itu akan diikuti oleh 70 negara,” ujarnya.

Airlanga menyatakan, Kejurnas Wudshu sedianya selalu diselenggarakan setiap tahun. Namun saat pandemi Covid-19 melanda, kejurnas tidak selenggarakan secara fisik hanya secara virtual.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.