Kabar Terbaru Usai Ibu Negara Iriana Terpeleset di Tangga Pesawat

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana saat menuruni tangga pesawat kepresidenan
Ilustrasi: Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana saat menuruni tangga pesawat kepresidenan (SETPRES for Jawa Pos)

JAKARTA — Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan terpeleset di tangga pesawat kepresidenan saat baru tiba di Bandara Ngurah Rai, Senin (14/11). Detik-detik Iriana terpeleset sempat terekam pada kanal YouTube Pemerintah Provinsi Bali. Namun, video tersebut saat ini sudah dihapus.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin memastikan, kondisi Iriana saat ini dalam keadaan baik. Menurutnya, ibu negara tidak mengalami cedara akibat insiden itu. “Ibu Negara kondisinya baik-baik saja,” kata Bey kepada wartawan, Senin (14/11).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana sudah tiba di Bali pada Minggu (13/11) malam setelah menghadiri KTT ASEAN ke-40 dan 41 di Kamboja. Pada Senin (14/11) pagi, Jokowi terbang ke Solo untuk meresmikan pembangunan Masjid Raya Sheikh Al Zayed di Surakarta, Jawa Tengah. Peresmian dilakukan bersama dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Setelah itu, Jokowi dan Ibu Negara Iriana kembali terbang ke Bali pada hari yang sama.

Jokowi dan MBZ meresmikan Masjid Raya Sheikh Al Zayed di Surakarta, Senin (14/11). Keduanya tiba di Masjid Sheikh Al Zayed dengan menaiki kendaraan yang sama. Kedua pemimpin negara tersebut kemudian berbincang-bincang sepanjang peninjauan masjid seperti dipantau dari siaran YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta.

Setelah memasuki area masjid, Mohammed Bin Zayed tampak pula berbincang dengan sejumlah tokoh yang hadir. Seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan aktivis Nahdlatul Ulama Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *