10 Tahun ‘Hilang’ di Abu Dhabi

INDRAMAYU: Kasus Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang hilang kontak kembali terjadi. Kali ini dialami TKI asal Indramayu, Jawa Barat. Dia bernama Sunerih binti Casran (36), Warga Blok Waru I, RT 001/RW 008 Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat.

Sunerih diketahui menjadi TKI di Timur Tengah.
Sunerih dilaporkan putus komunikasi dengan keluarga selama 10 tahun. Hal tersebut disampaikan Kastilem, ibu kandung Sunerih saat mengadu ke pengurus Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu di kediamannya di Kecamatan Juntinyuat, Indramayu pada Jumat (27/4).

Bacaan Lainnya

Kastilem menceritakan, pada 21 Februari 2008 lalu, sehari sebelum anaknya berangkat ke luar negeri sempat menghubungi dirinya via telepon menginformasikan bahwa esok harinya (22/2) akan diterbangkan sebagai PRT ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

“Anak saya sehari sebelum terbang sempat pamitan dan juga minta didoakan agar dapat majikan yang baik serta tidak ada masalah saat bekerja.

Namun sampai sekarang belum juga ada kabar beritanya,” kata Kastilem dikutip dari Radarcirebon.com (Jawa Pos Group), kemarin (1/5).

Kastilem berharap perwakilan pemerintah yang berada di Abu Dhabi (KBRI UEA) bisa menemukan keberadaan anak perempuannya yang tidak diketahui kondisinya hingga sudah cukup lama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.