Tingkatkan Kamtibmas, Polresta Sukabumi Luncurkan Program Ngajagi Wargi

  • Whatsapp
Polres Sukabumi Kota
ejumlah personel Polres Sukabumi Kota saat launching program Polisi Ngajagi Wargi di Terminal Tipe A di Jalur Lingkar Selatan Selatan

SUKABUMI — Guna meningkatkan pelayanan dan menjaga kondusifitas lingkungan, Polres Sukabumi Kota meluncurkan program Polisi Ngajagi Wargi.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, launching program Polisi Ngajagi Wargi ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan Kapolda Jabar yang baru.

Bacaan Lainnya

“Hal ini, untuk meningkatkan selalu kehadiran Polri di tengah masyarakat,” kata Zainal kepada wartawan, Selasa (23/11).

Lanjut Zainal, program Ngajagi Wargi ini untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kehadiran Polisi di lingkungan masyarakat khususnya untuk Polisi yang berseragam.

“Selain itu, tujuannya kami bersama dengan masyarakat menjaga situasi Kamtibmas, dengan kehadiran Polisi di masyarakat maka kemudian itu memiliki efek deterrent,” ujarnya.

Menurutnya, program tersebut juga untuk meningkatkan pelayanan yang diberikan Polres Sukabumi Kota terhadap masyarakat dalam setiap aktivitas baik di tempat ibadah, kawasan tertentu maupun dengan protokol kesehatan (Prokes).

“Ya, yang kami jaga itu orangnya, aktifitasnya beserta harta bendanya,” tegasnya.

Dengan begitu, sambung Zainal, seluruh aktivitas masyarakat tetap harus perhatikan agar tercipta kondisi yang aman.

“Termasuk juga pada saat di jam rawan tertentu terkait dengan aktivitas munculnya gangguan Kamtibmas yang ada di masyarakat,” pungkasnya. (Bam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *