Kecamatan LembursituKOTA SUKABUMI

Rumah di Cipanengah Tergenang, Lahan Pemakaman ikut Longsor

SUKABUMI — Tiga rumah di Cipanengah, RT (4/4) Kecamatan Lemburisitu tergenang air, akibat meluapnya aliran anak sungai. Kendati air genangan hanya sebetis orang dewasa namun cukup merepotkan warga.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Sukabumi, Ahdar Somali mengungkapkan, pasca hujan lebat yang turun sejak pagi, pihaknya menerima tiga laporan. Diantara rumah yang tergenang hingga jalan yang tertutup longsor.

“Ada 2 rumah yang terkena banjir ringan, dan jalan di dekat TPA Cikundul yang berbatasan dengan pemakaman Santiong tertutup material longsor,” jelas Ashar saat dihubungi Radarsukabumi.com, Selasa (21/4/2020).

BBPD Kota Sukabumi telah menerjunkan petugas ke semua lokasi kejadian untuk melakukan penyedotan di tiga rumah yang tergenang banjir. Tidak ada korban dalam kejadian itu, dan kerugian masih selama tahap penghitungan.

“Para petugas masih melakukan penanganan di lokasi kejadian, salah satunya dengan melakukan penyemprotan,” tutupnya.

Di hubungi terpisah, Kepala UPT Pemakaman DLH Kota Sukabumi, Cecep Sudarma mengakui telah mengerahkan alat berat kelokasi kejadian. Saat ini, material longsoran yang menutupi jalan sudah teratasi.

“Betul, tanah pemakaman Santiong longsor, tapi itu tanah yang belu di gunakan hingga menutupi jalan. Tapi, sudah tertangani oleh petugas yang mengerahkan satu alat berat,” tandasnya. (upi)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button