Pemkot Sukabumi Kembangkan Inovasi Publik Berbasis Teknologi

Reni Rosyida Muthmainnah
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah

SUKABUMI–Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi menggelar kegiatan Roadshow Kolaborasi Transformatif melalui Bimtek Inovasi Daerah Kota Sukabumi (KITA BISA) dalam rangka persiapan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022.

Bimtek yang dilakukan bidang Litbang Bappeda Kota Sukabumi tersebut dilakukan pada 7 Kecamatan dengan mengikutsertakan 33 Kelurahan se-Kota Sukabumi yang dilaksanakan pada 22-29 Maret 2022 lalu.

Bacaan Lainnya

” Bimtek ini bertujuan untuk memberikan informasi dan persiapan teknis mengenai pengisian 36 indikator Inovasi Perangkat Daerah di tahun 2020-2021,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah, Senin (4/4).

Di mana data ini untuk dilaporkan pada sistem inovasi daerah pada alamat https://indeks.inovasi.litbang.kemendagri.go.id milik Kemendagri yang rencananya akan dilaksanakan Juni 2022.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong kebaharuan dan keberlanjutan inovasi serta memastikan seluruh perangkat daerah melaksanakan Misi ke-4 RPJMD Kota Sukabumi.

Yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan inovatif. Khususnya pada indikator tujuan misi ke-4 yaitu meningkatkan inovasi daerah dengan indikator kinerja tujuan yaitu skor indeks inovasi daerah.

Sebelumnya, Pemkot Sukabumi menggencarkan inovasi publik berbasis teknologi dalam melayani warga. Di mana pada 2022 ini ada sebanyak 65 inovasi baru yang diluncurkan perangkat daerah di lingkup Pemkot Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.