Dishub Kota Sukabumi Siap Gulirkan Dua Program Straregis 

Bappeda dan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi
Perwakilan Bappeda dan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi saat foto bersama usai melaksanakan FGD di Hotel Taman Sari Kecamatan Cikole, Senin (7/2).

CIKOLE--Kepala bidang perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi, Yudi Sutriana mengaku, pada tahun 2022 ada beberapa proyek strategis di tingkat Kota Sukabumi yang kemungkinan kecil terhindar dari refocusing.

Menurut dia, sedikitnya ada 15 proyek strategis sebagai penopang keberlangsungan hajat orang banyak, salah satunya terkait keberadaan Penerangan Jalan Umum (PJU).

Bacaan Lainnya

“Sudah ditetapkan 15 peroyek strategis Kota Sukabumi dan untuk Dinas Perhubungan ada dua proyek strategis.

Diantaranya, pemeliharaan PJU dan pemindahan gedung baru,” terangnya di sela-sela kegiatan FGD di Hotel Tamansari Kecamatan Cikole, Senin (7/2).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman, mengatakan proyek strategis Kota Sukabumi ini merupakan usulan dari masyarakat saat kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan dan Kecataman, beberapa waktu lalu.

“Kita pernah musrembang namun minim masukan masukan, tapi Alhamdulillah kita sudah menyerap aspirasi-aspirasi dari masyarakat kita pasti eksekusi di tahun 2022, ujar Abdul Rachman kepada awak media.

Bappeda dan Dinas Perhubungan Kota SukabumiTidak hanya itu tambah, Abdul, pihaknya pun telah menerima hasil musrembang di semua kecamatan, namun ada kecamatan yang dianggap belum semuanya dituangkan salah satunya Kecamatan Warudoyong.

“Di kecamatan Warudoyong yang kita inventarisir sedikit permintaan, makanya kita koreksi, salah satunya permintaan PJU, fasilitas lalulintas dan sebagainya inilah yang akan kita angkat dan turun langsung ke lapanganan, “tambahnya.

Diakui Abdul, semua program pastinya akan sinkronisasikan dengan masukan-masukan dari masyarakat dan perogram yang ada di dinas perhubungan.

“Ada Penerangan Jalan Umum (PJU) dan pemindahan gedung baru yang kami harapkan tahun ini saat hut kota sukabumi, bisa langsung diresmikan untuk pembangunan gedung baru, “pungkasnya. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.