Bappeda Kota Sukabumi Targetkan Capain Prioritas Selesai Akhir Tahun

Frendy Yuwono
Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan pada Bappeda Kota Sukabumi, Frendy Yuwono

CIBEREUM – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi, menargetkan capaian pembangunan prioritas selesai di tahun 2023 secara maksimal. Khususnya di bidang infrastruktur dan kewilayahan.

Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan pada Bappeda Kota Sukabumi, Frendy Yuwono mengatakan, adapun program prioritas tersebut, diantaranya, pembangunan pedestrian, rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH), pengentasan kawasan kumuh, serta wilayah yang terkena dampak bencana.

Bacaan Lainnya

“Kita upayakan program prioritas ini bisa selesai diakhir tahun 2023, begitupun juga kita akan melanjutkan pekerjaan tahun lalu yang belum selesai,” ujar dia kepada Radar Sukabumi, Senin (27/2/2023).

Frendy menjelaskan, saat ini Bappeda sedang melakukan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kelurahan di beberapa wilayah, yang dinaungi forum perangkat daerah sebagai tempat menampung aspirasi.

“Nah, kita tampung berbagai bentuk aspirasi tersebut dan usulan-usulan yang masuk dalam RKPD 2024, kita targetkan di bulan Juni mendatang selesai,” jelasnya.

Lanjut dia, beberapa capaian di akhir tahun 2022, tentunya menjadi barometer untuk program Bappeda selanjutnya. “Mulai dari layanan sanitasi, rutilahu, inflasi, termasuk pengentasan kawasan kumuh, kita sudah menata lebih dari 30 hektar dan sisanya bisa diselesaikan tahun ini,” pungkasnya. (Cr4/t)

Pos terkait