PBSI Kota Sukabumi Borong Medali di Tournament PBSI Jabar

  • Whatsapp
Atlet dan official PBSI Kota Sukabumi foto bersama disela-sela pertandingan dengan memperlihatkan penghargaan yang diraihnya.

SUKABUMI– Sebanyak empat atlet Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Sukabumi tampil di ajang home tournament PBSI Jawa Barat 2021 di GOR Bikasoga Buah Batu Kota Bandung, tanggal 7 sampai 10 Juni. Ke empat atlet andalan Kota Moci ini tampil memukau dengan memborong empat medali perunggu.

Sekretaris PBSI Kota Sukabumi, Johan Maulana mengaku terkejut sekaligus bangga dengan raihan tiga medali perunggu anak asuhnya.

Bacaan Lainnya

Sebab, para pengurus sendiri hanya menjadikan ajang tersebut sebagai pemanasan dan meningkatkan jam terbang untuk menghadapi Babak Kualifikasi pekan Olahraga Provinsi (Porprov) serta Babak Utama Porprov Jabar.

“Ini diluar dugaan. Kami awalnya tidak memasang target medali pada ajang dan hanya ingin meningkatkan jam terbang anak-anak. Tetapi Alhamdulillah kita bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Sukabumi,” terang Johan.

Diterangkan dia, untuk raihan medali sendiri ditorehkan atas nama Dalfa yang turun pada nomor tunggal putri, Raffa pada tunggal putri.

Kemudian, Dalfa /Salsabilla di nomor ganda putri dan Yudis/Naufal ganda putra.

Tentunya sambung Johan, raihan medali ini menjadi motivasi bagi PBSI Kota Sukabumi dalam menghadapi Porprov Jabar 2022, mendatang.

Ketua PBSI Kota Sukabumi, Idhan Rusmaindarsah Dwisya saat mengunjungi para atlet di hotel.

“Kita sudah punya harapan untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis di Kota Sukabumi. Kita akan terus meningkatkan performa para atlet agar kedepan semakin lebih baik lagi,” harapnya.

Ia pun menghaturkan terima kasih kepada ketua PBSI Kota Sukabumi, Idhan Rusmaindarsah yang selalu memperhatikan atlet hingga PB/Klub, sehingga mengalami perkembangan yang positif.

Tidak hanya itu, ucapan yang sama juga dilontarkan untuk wakil ketua PBSI yang juga anggota DPRD Kota Sukabumi, Ivan Rusvansyah yang selalu mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan PBSI.

“Tentunya para orang tua atlet pun mengakui perubahan yang sangat signifikan ditubuh PBSI setelah dipegang oleh Pa Idhan dan Pa Ivan,” aku Johan.

Sementara itu, Wakil ketua PBSI, Ivan Rusvansyah Trisya mengapresiasi torehan atlet PBSI di ajang bergengsi itu. Menurut dia, keberhasilan tersebut merupakan kerja keras bersama. “Alhamdulillah ini merupakan hasil dari kerja keras kita semua,” singkatnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait