KOTA SUKABUMI

Inilah Sosok Warga Kota Sukabumi Positif Corona versi Swab

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi kembali merilis data virus corona per tanggal 2 April 2020 pukul 12.00 WIB. Yang masih menjadi fokus perhatian adalah satu orang warga yang dilaporkan positif berdasarkan tes swab.

“Ada satu warga Kota Sukabumi yang dinyatakan positif berdasarkan pemeriksaan swab,” kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi saat konferensi pers Media Center Covid-19 yang berada di Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Rabu (1/4/2020).

Lantas pertanyaannya, siapakah sosok pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus berasal dari Wuhan tersebut? Dari data yang dimiliki Radarsukabumi.com, terungkap secuplik tentang warga tersebut.

“Berdasarkan data Covid-19 Kota Sukabumi update tanggal 2 April 2020 untuk yang konfirmasi positif berjumlah 1 orang, jenis kelamin laki-laki, usianya antara 50 hingga 59 tahun,” sebut Juru Bicara Media Center Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana dalam laporan datanya.

Pasien positif corona tersebut memiliki hubungan dengan salah satu institusi kenegaraan yang berada di Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Saat ini yang bersangkutan telah mendapatkan penanganan yang sangat serius dan intensif di RSUD R Syamsudin SH.

Berdasarkan penyampaian dari walikota, kondisi pasien positif saat ditangani oleh pihak rumah sakit dalam keadaan demam cukup tinggi. Namun hal baiknya, pasien tersebut tampak sehat dan tidak mengenakan alat bantu tertentu.

Sementara itu, untuk data hari ini, dilaporkan bahwa total jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan sebanyak 150 orang. Rinciannya adalah 78 masih dalam pemantauan dan 72 dinyatakan selesai.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak mengalami perubahan, yakni tetap berjumlah 18 orang dengan rincian 4 masih dalam pengawasan dan 14 orang sembuh. (izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button