Imigrasi Sukabumi Buka Layanan Jam Istirahat

  • Whatsapp
Koordinator Peningkatan Pelayanan Publik, Kasubsi Teknologi Informasi, Septi Dwita Handayani didampingi Kepala Sub Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Karlyn Ambarwati (kiri).

SUKABUMI — Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, kini membuka layanan saat jam istirahat. Hal ini, dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna mengejar predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Koordinator Peningkatan Pelayanan Publik, Kasubsi Teknologi Informasi, Septi Dwita Handayani didampingi Kepala Sub Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Karlyn Ambarwati menjelaskan, dalam mengejar ZI menuju WBK dan WBBM ini tentunya Imigrasi harus terus berinovasi.

Bacaan Lainnya

“Nah saat ini, salah satu inovasi yang kami luncurkan yakni, membuka pelayanan di saat jam istirahat,” kata Septi kepada Radar Sukabumi, Jumat (28/3).

Lanjut Septi, dalam realisasinya Imigrasi menggunakan sistem sif bagi petugas yang beristirahat sehingga ada yang stand by di kantor.

“Saat ini, waktu jam istirahat petugas tidak semuanya keluar tetapi masih melayani masyarakat baik yang hendak melakukan pembuatan paspor atau pun lainnya,” ujarnya.

Dengan adanya pelayanan jam istirahat ini, sambung Septi, masyarakat tidak lagi menunggu petugas tetapi sudah bisa langsung terlayani. “Tentunya dengan inovasi ini bisa meningkatkan pelayanan kami terhadap masyarakat,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan pada tahun ini Imigrasi bisa kembali menerima predikat WBK dan WBBM. “Mudah-mudahan tahun ini Imigrasi bisa menerima predikat WBK dan WBBM sesuai apa yang sudah diharapkan,” harapnya. (bam/t)

Pos terkait