1 Juta Vaksin, Polrestas Sukabumi Gandeng NU dan Kemenang

Polres Sukabumi Kota

WARUDOYONG-– Program 1 Juta Vaksin Booster yang dilakukan Polres Sukabumi Kota memasuki babak terakhir pelaksanaan kegiatan. Program yang digelar di MAN 2 Kota Sukabumi Kecamatan Warudoyong itu menggandeng Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kota Sukabumi dan Kementerian Agama, belum lama ini.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM), Kompol Suryo Wirawan mengatakan, kegiatan vaksinasi yang berlangsung selama tiga hari tersebut cukup banyak diminati masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hal itu terlihat dari jumlah peserta yang mencapai 3.037 orang. “Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung di MAN 2 Kota Sukabumi berjalan lancar.

Untuk peserta vaksin hari ini berjumlah 3.037 peserta yang berhasil divaksin,” ujar Suryo kepada awak media.

Lanjutnya Suryo, selama rangkaian kegiatan 1 Juta Vaksin Booster bersama PBNU dan Kementerian Agama ini, Polres Sukabumi Kota berhasil melakukan sebanyak 5.280 orang yang berhasil divaksin.

“Dari target 1.000 dosis, Alhamdulillah Polres Sukabumi Kota dalam kegiatan Vaksinasi 1 juta Vaksin Booster yang bekerjasama dengan PC NU Kota Sukabumi, Kemenag dan Polres Sukabumi Kota, telah melebih target hingga 5.280 yang telah divaksin Booster,” akunya.

Peningkatan capaian vaksinasi dosis tiga ini, dipengaruhi oleh berbagai faktor. Salah satunya, setelah pemerintah pusat memberlakukan vaksinasi booster menjadi syarat utama untuk mudik Lebaran. ‘’ini menujukan bahawa amutiasame masarakat sangat tinggi sekali apa lagi8 menjelang mudik Idul Fitri,’’ terangnya

Tetapi dirinya menekankan, agar seluruh masyarakat Kota Sukabumi tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) secara ketat, mengingat pandemi belum berakhir.

Masyarakat harus selalu menggunakan masker dan mencuci tangan dan lainnya.“Saat ini pemerintah mewajibkan bagi seluruh warga yang hendak melakukan mudik lebaran harus divaksin booster. Ini dilakukan untuk melengkapi kepercayaan diri kita, bahwa kita sudah membentuk kekebalan tubuh,” tandasnya.

Dirinya turut mengimbau kepada warga masyarakat, khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, bagi yang belum melakukan vaksin, agar segera mendatangi gerai vaksin terdekat.

“Operasi Ketupat Lodaya 2022, polres Sukabumi kota menyiapkan gerai vaksin di 5 titik beberapa pos, diantaranya pos terpadu Gedung Juang 45, pos pelayanan Citimal, pos pelayanan Stasiun kereta api Sukabumi, dan pos pelayanan Terminal Tipe A Sukabumi. Kemudian juga disediakan pos pelayanan di tempat wisata, yaitu di Selabintana dan Situgunung,” pungkasnya. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar