Tugu Jangilus Ikon Palabuhanratu Sukabumi Yang Terlupakan

Tugu Jangilus Kabupaten Sukabumi
Kondisi tugu Jangilus di Simpang Tiga Kampung Batu Sapi, Kelurahan/ kecamatan Palabuhanratu, kabupaten Sukabumi yang kusam.

Saat ini, kata Libra lagi, sebagai warga yang sering melintasi jalur depan Tugu Jangilus seperti berjalan melalui lorong waktu yang terlupakan. Cat yang dulunya cerah, kini telah memudar, kusam dan mengelupas, terlebih bagian kolam pun menurutnya terlihat kotor dan sampah berserakan.

“Pembatas kolam di sekitar tugu rusak, air mancur dulu ada kini hilang, menambah kesan terlantar dan terbiarkan,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan, Hermawan warga lainnya, keberadaan tugu jangilus tersebut sempat menjadi buruan masyarakat sekitar maupun masyarakat pengunjung yang bertujuan sekedar berfoto selfie, namun saat ini terabaikan.

“Sebagai warga Palabuhanratu harapan nya semoga ada pemeliharaan dengan perbaikan atau rehab, kalau dulu ada pegawai sering bersihkan sekarang hilang udah lama gak kelihatan,” timpalnya.

“Mudah mudahan yang masih di awal tahun ini segera ada perbaikan, agar membangkitkan kembali kebanggaan dan identitas tugu Jangilus ikon Palabuhanratu,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *